Selasa, 21 Oktober 2014
Memilih Korset Sesuai Bentuk Badan
Rabu, 28 November 2012 | 19:27 WIB
|
Share:
WACOAL

Girdle (1 dan 2) dan Long Torso dari Wacoal.

KOMPAS.com - Meski sudah langsing, menurut survei 90 persen perempuan tetap tidak percaya diri dengan penampilannya. Soalnya, tetap ada bagian-bagian tubuh yang menurut mereka tidak sempurna, seperti perut, pinggul, dada, pundak, atau paha yang masih agak besar. Mereka perlu body shapewear yang bisa membentuk area tersebut menjadi lebih slim.

Namun, Anda tidak bisa asal membeli produk shapewear semacam korset.

"Mengukur lingkar badan perlu dilakukan untuk menentukan tipe body shape. Jadi, jangan asal karena mau pakai baju ketat lalu memilih long torso, misalnya. Dengan mengetahui tipe tubuh kita, kita bisa mendapat solusi terbaik. Tidak menghabiskan uang tapi dapat produk yang salah," tutur Melynda, Marketing Deputy Division Head PT Indonesia Wacoal, saat bincang-bincang mengenai produk ReShape dari Wacoal di Seibu Grand Indonesia, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pada dasarnya, ada lima tipe bentuk tubuh yang dimiliki perempuan, yaitu bentuk Apple, Pear, Hourglass, Rectangle, dan Inverted Triangle. Penjelasannya begini:
* Apple: Tubuh lebih besar di area pinggang daripada pinggul (contoh: Elizabeth Hurley).
* Pear: Area pinggang sempit, namun bagian pinggul lebar (contoh: Jennifer Lopez).
* Hourglass: Tubuh ideal, di mana bagian dada dan pinggul sama lebarnya, sedangkan pinggang cenderung ramping (contoh: Kim Kardashian).
* Rectangle: Tubuh cenderung lurus dari atas ke bawah, dan garis pinggang tidak terlihat (contoh: Cameron Diaz).
* Inverted Triangle: Bentuk tubuh seperti segitiga terbalik, di mana bahu lebar dan dada berisi namun pinggulnya sempit (contoh: Victoria Beckham).

Nah, setelah mengetahui bentuk tubuh Anda, kini Anda bisa lebih mudah memiliki produk shapewear. Lihat contohnya:

Girdle, mengangkat dan membentuk bagian belakang tubuh (pinggul dan bokong), serta menghaluskan siluet pinggang, pinggul dan paha. Untuk tubuh: Hourglass, Apple, Pear.
Long Torso, merampingkan perut, menegaskan garis pinggang dan menghaluskan siluet tubuh. Seringkali dilengkapi tali yang bisa dilepas. Untuk tubuh: Inverted Triangle, Hourglass, Apple, Pear.
High Waist Shape Pant, membentuk dan menegaskan siluet tubuh dari bawah payudara hingga ke pinggang dan tubuh bagian belakang. Untuk tubuh: Inverted Triangle, Rectangle.
Shape Vest, membentuk siluet tubuh seperti jam pasir dan membentuk belahan dada, atau mengangkat payudara. Untuk tubuh: Rectangle, Apple, Pear.
Waist Nipper, merampingkan perut dan membentuk siluet tubuh seperti jam pasir. Untuk tubuh: Hourglass, Apple, Pear.
Body Suit, membentuk siluet perut dan pinggang lebih indah, dan membentuk belahan dada. Untuk tubuh: Inverted Triangle, Rectangle, Apple.
Shape Skirt, membentuk siluet tubuh bagian bawah menjadi lebih indah dan halus. Untuk tubuh: Pear, Rectangle.

Melynda menambahkan, sebaiknya kebiasaan memakai shapewear dilakukan sejak masih muda. Sebab, akan semakin sulit menjaga tubuh bila kita sudah berumur dan tubuh sudah melar. Jangan salah kaprah pula menganggap bahwa produk shapewear bisa menurunkan berat badan atau mengurangi lemak pada tubuh.

"Hanya saja, kalau kita rutin memakainya, pasti tubuh kita bisa terbentuk dengan sendirinya," tutur Mely.


Penulis :
Felicitas Harmandini
Editor :
Dini
BERITA LAIN: