Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/11/2012, 19:13 WIB

KOMPAS.com - Perancang muda Alexander Wang dikabarkan menjadi kandidat favorit untuk menggantikan Nicolas Ghesquiere sebagai direktur kreatif Balenciaga. Kepergian desainer Perancis ini, setelah berkarier selama 15 tahun bersama label mewah yang dimiliki oleh PPR tersebut, sempat menjadi berita yang mengejutkan.

Ghesquiere banyak berjasa dalam membuat rancangan Balenciaga lebih modern, dan menjadi salah satu desainer paling berpengaruh di Paris. Perbedaan pendapat soal keuangan dan sisi komersial dari label tersebut yang kurang ditangani dengan baik oleh chairman PPR, Francois Henri-Pinault, kabarnya menjadi pemicu pengunduran dirinya.

Setelah itu muncul nama Christopher Kane sebagai calon pengganti Ghesquiere. Kane saat ini menangani koleksi Versus dari Donatella Versace. Namun, nama Wang lah yang kabarnya akan diumumkan secara resmi oleh PPR.

Wang, yang berbasis di New York, berhasil meluncurkan label atas namanya sendiri pada tahun 2007 di usia 23. Masuknya pria berdarah Taiwan ini diprediksi akan menghasilkan penggemar baru. Wang dikenal dengan gaya urban yang kuat. Ia punya interpretasi yang mudah mengenai gaya jalanan yang sporty, seperti kaus jersey, jaket parka, juga jeans dan t-shirt. Koleksinya dijual di toko-toko seperti Bergdorf Goodman dan Barneys, juga di butiknya sendiri di kawasan SoHo.

Dengan kelebihan tersebut, Wang diperkirakan akan mampu memberikan perspektif yang berbeda untuk Balenciaga, lebih berani bereksperimen, dan lebih komersial. Pindah ke Balenciaga yang berbasis di Paris tentunya juga akan mendongkrak kariernya.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com