Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/12/2012, 10:39 WIB

KOMPAS.com – Ternyata, perempuan  Inggris lebih banyak yang ingin menjadi tua dengan apa adanya, anggun tanpa operasi. Hal ini, terungkap melalui survei yang dilakukan oleh sebuah situs retail kecantikan Fabriah.com. Sebagian besar perempuan di Inggris ini lebih memilih untuk menghindari pisau bedah demi tetap terlihat awet muda. Hasil ini cukup mengejutkan sebab mereka yang menolak bedah plastik tersebut bersikukuh pada pilihannya meski ditawari prosedur bedah secara gratis.

Dari 750 perempuan yang disurvei, hanya 44 persen akan memilih untuk operasi (bahkan jika harus membayar mahal). Namun, mereka yang mengatakan bersedia, hanya akan melakukannya dengan catatan: jika mereka bisa yakin hasil operasi akan membuat mereka terlihat lebih menarik serta tampak lebih muda.

Kylie Minogue pun berpikiran yang sama dengan sebagian besar perempuan Inggris tersebut. Terungkap dalam wawancaranya dengan majalah Elle Inggris, edisi January 2013 yang terbit 5 Desember 2012 lalu di Inggris, mengutarakan niatnya tak akan menjalani operasi plastik agar terlihat lebih muda. Kyle ingin grow old gracefully. Meski demikian ia tidak anti terhadap prosedur bedah. Menurutnya, perempuan tak perlu merasa bersalah karena melakukan bedah plastik. Makanya, ia sangat mengagumi Jane Fonda yang terbuka soal bedah plastik.

"Kita mengenakan make-up setiap hari, wax, mencabut alis, kita melakukan apa saja untuk terlihat cantik. Menurut saya tak ada gunanya menjadi munafik untuk sebuah prosedur yang dilakukan dengan baik dan membuat hasil yang baik,' ujar Kyle dalam wawancaranya.

Selain fakta yang dibeberkan di atas, terungkap juga sebuah fakta yang menarik lainnya, ternyata justru perempuan muda yang lebih tertarik dan mungkin melakukan bedah plastik. Survei mengungkap perempuan dengan grup usia 18 sampai 30 tahun adalah usia yang paling mungkin mempertimbangkan bedah plastik. Sedangkan perempuan usia 55 tahun adalah kelompok yang paling mungkin menghindari operasi.

Selain umur, tempat tinggal juga memengaruhi keputusan perempuan untuk melakukan operasi plastik. Gadis kota, tampaknya, jauh lebih terbuka dalam mendukung intervensi operasi plastik kecil, begitu kata survei.

Hasil ini menjadi sebuah penyegaran bagi kepercayaan populer yang meyakini operasi plastik secara perlahan menjadi bagian normal dari budaya zaman ini.

Apakah Anda terkejut dengan hasil jajak pendapat? Bagaimana jika Anda yang ditawari operasi gratis, bersedia?
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com