Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/12/2012, 08:17 WIB

KOMPAS.com - Duh, sudah lama jomblo dan sampai sekarang masih belum punya gebetan. Kenapa ya? Jangan buru-buru berpikir bahwa Anda kurang cantik dan harus merubah penampilan dengan segera. Mungkin saja itu bukan masalahnya. "Pada dasarnya, tidak ada satu kebiasaan buruk pun yang membuat seseorang tetap single. Namun keengganan untuk menyerah pada cerita dongeng yang tak pernah jadi kenyataan akan membuat Anda susah mendapat pasangan," ungkap Dr. Jeneatte Raymond, pakar percintaan.

Namun, beberapa ahli lainnya ternyata tak setuju akan hal ini. Menurut mereka, sulit mendapat pasangan juga bisa disebabkan oleh beberapa kebiasaan buruk perempuan.

1. Tak mau mengalah

Sebenarnya sifat ini adalah sifat yang umum dimiliki setiap manusia. Hanya saja ada beberapa orang yang berusaha untuk bisa menahan sifat ini sehingga jadi lebih toleran pada orang lain. Coba hitung berapa kali Anda tak memberikan kesempatan pada orang lain untuk bicara, dan Anda lebih sering membuat orang selalu mendengarkan Anda?

Atau coba saja pikirkan kembali, ketika Anda masih punya pasangan berapa kali Anda terlalu usil dan terus bertanya di mana si dia berada.Jika Anda terlalu sulit untuk menghargai ruang pribadi orang lain maka sebaiknya jangan berharap orang lain akan menghargai Anda. Selain itu, Anda juga harus ingat bahwa tak ada seorang pun yang ingin selalu didominasi oleh pasangannya. Belajarlah untuk menenangkan diri sendiri dari setiap kecemasan yang dialami dan cobalah untuk lebih berhati-hati.

2. Impulsif
Seorang yang impulsif dan cepat marah pastinya akan membuat siapa saja gerah. Seseorang yang impulsif biasanya akan lebih mendahulukan tindakan dibanding pikiran, tak jarang tindakan ini akan berakibat buruk pada hubungan sosial. Perempuan yang impulsif sangatlah menakutkan bagi kaum pria.Jika sedang emosi sebaiknya, ambil nafas dalam-dalam sebelum menanggapi apapun yang terjadi. Cobalah untuk mengabaikan suara negatif di kepala Anda yang yang bisa memengaruhi Anda berbuat negatif.

3. Tidak sabar
Sebagai perempuan, seharusnya Anda bisa bersikap lebih sabar. Namun ternyata banyak juga perempuan yang bersikap tak sabaran saat bersama pasangannya. Hal ini akan membuat pria pergi, karena sebenarnya setiap orang punya kecepatannya masing-masing. Jangan gelisah ketika seorang pria butuh waktu yang lebih lama untuk menceritakan kisah percintaan dan hidupnya atau tak sabar ketika ia berjalan lebih lambat dibanding Anda. Temukan saja caranya untuk bisa menghormati sifatnya.

4. Kompulsif
Saat punya pasangan yang sangat dicintai, pasti Anda ingin selalu bisa memanjakannya dengan banyak cara. Begitu juga dengan si dia. Nah,sayangnya seringkali saat si dia sedang ingin memanjakan Anda misalnya memasak makanan, Anda jadi tergerak untuk membantunya.

Mungkin bagi Anda ini adalah bentuk bantuan kepadanya, tetapi sayangnya seringkali Anda memaksa, terburu-buru, dan mengambil alih pekerjaannya karena Anda tak sabar. Alih-alih senang, pria justru merasa jengkel pada Anda. Perbuatan Anda ini akan membuat si dia merasa tak berguna dan bodoh. Bagi mereka, pria sejati bisa melakukan banyak hal untuk diri mereka sendiri. Yang harus dilakukan adalah percaya bahwa mereka akan baik-baik saja tanpa bantuan Anda, karena jika dia butuh bantuan pasti dia akan mengatakannya pada Anda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com