Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/12/2012, 12:44 WIB

KOMPAS.com - Make-up artis tahu semua rahasia tampil menawan para bintang terkenal dunia. Mereka  menguasai trik-trik berdandan yang dapat dicontek untuk berdandan. Nah, untungnya mereka sering murah hati membagikan pengetahuan. Inilah saran dari  make-up artist terbaik.

1. Wajah berminyak
"Saya kadang-kadang menempatkan deodoran di jari saya dan mengoleskan di bawah mata dan T-zone untuk membantu menciptakan tampilan matte," Direktur Artistik Revlon, Gucci Westman memberi tips.

2. Kenakan eyeliner berwarna
 “Mengenakan eyeliner  bisa membuat mata terlihat lebih besar dan cerah,” kata make-up artist, Tina Turnbow, yang telah bekerja dengan bintang-bintang seperti Natalie Portman dan Julianne Moore. "Coba ganti warna hitam dengan plum, hijau zaitun, atau nila," sarannya. "Hitam bisa membuat mata tampak lebih kecil, karena warna gelap membuat mata surut.” Pilih cokelat jika Anda tak yakin mengenakan eyeliner berwarna.

3. Sheer foundation
"Kenakan sheer foundation  favorit Anda sedikit saja ," saran Brett Freedman, siapa yang membantu perempuan seperti Vanessa Hudgens dan Leighton Meester. Ini akan membuat tampilan wajah lebih segar. 

4. Bentuk alis Anda
Doug Howell, make-up artist dari Nars, memiliki trik mudah untuk membuat mata lebih menonjol dan besar: "Gunakan bedak pada alis lalu sikat alis untuk mendapatkan bayangan yang sesuai dengan warna rambut Anda.”

5. Merias mata  tanpa maskara
Anda tidak perlu maskara untuk membuat bulu mata Anda menonjol, kata Mark, make-up artist selebriti Mai Quynh, yang telah bekerja dengan banyak bintang termasuk Emma Stone dan Ashley Greene. Cukup tambahkan eyeliner, katanya: "Untuk mendapatkan bulu mata tampak tebal, aplikasikan eyeliner tahan air berwarna cokelat tua atau hitam dengan tepi atas mata, bukan di atas bulu mata. "

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com