Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/01/2013, 11:57 WIB

KOMPAS.com - Dengan berbagi, hari Anda akan lebih menyenangkan karena perbuatan baik yang Anda lakukan membuat senang orang lain. Berbagi tak harus dengan mendonasikan uang dalam jumlah besar untuk mendapatkan kepuasan pribadi dan menyenangkan orang lain. Banyak cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk membuat orang lain senang dan Anda pun merasa lebih bahagia dengan mood lebih positif.

1. Berbagi payung

Saat hujan deras, orang asing yang ada di sebelah Anda kebasahan karena tak membawa payung atau apa pun untuk melindungi dirinya. Hanya dengan berbagi payung dengannya, Anda sudah menyebar kebaikan yang membuat orang lain juga diri Anda sendiri merasa senang. Sederhana bukan?

2. Mengadopsi hewan peliharaan

Perasaan senang juga akan muncul dalam diri saat Anda menyelamatkan satu hewan di penampungan dan menjadikannya peliharaan di rumah.

3. Hadiah voucher

Anda menyimpan beberapa voucher belanja sebagai reward saat berbelanja dalam jumlah besar? Berbagilah kepada orang yang tak Anda kenal. Percaya lah, cara sederhana ini memberikan pengalaman berbeda yang bisa mengubah suasana hati lebih bahagia dengan berbagai. Bayangkan betapa senangnya dan beruntungnya orang asing tersebut karena bertemu Anda pada hari itu.

4. Bantu tetangga
Saat Anda sedang berbelanja, sesekali hubungi tetangga di rumah. Mungkin ada barang yang ingin ia titipkan karena Anda tahu tetangga Anda tak bisa meninggalkan rumah karena harus mengurus anak sendirian.

5. Tip di restoran
Saat pergi makan di luar, tinggalkan tip lebih besar dari biasanya untuk pelayan restoran. Si pelayan tentunya merasa harinya penuh keberuntungan, dan membayangkan orang lain senang Anda tentu juga akan merasakan perasaan lebih positif bukan?

Cara sederhana apa yang Anda akan lakukan untuk mencerahkan hari orang lain dan membuat mood lebih positif?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com