Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/01/2013, 06:47 WIB

KOMPAS.com -  Anda mungkin sudah mengetahui penyebab pria bisa terjebak dalam perselingkuhan. Selain mungkin sifat hidung belangnya, ada kondisi serta situasi tertentu yang mendorong sebuah perselingkuhan terjadi.

Cara paling efektif mencegah terjadinya selingkuh adalah dengan menjaga keharmonisan sebuah hubungan. Ini kunci untuk mencegah pria Anda berselingkuh.

1. Menjaga hubungan tetap  menarik
Jika Anda merasa sedikit bosan dengan rutinitas seksual Anda (bahkan jika Anda menyalahkan dia), maka ia kemungkinan besar bosan juga. Mengubah segalanya menjadi kunci. Jadilah orang yang memulai situasi intim lebih sering.

2. Jangan biarkan dia lupa Anda ada

Jika dia pulang kantor terlambat atau pergi keluar dengan teman-temannya, daripada mengomel dan melarang-larang, lebih baik saat ia pergi kirimkan teks mesra, seperti "Aku mencintaimu," "I miss you" atau "Aku punya kejutan khusus untuk kamu ketika Anda tiba di rumah!" Tapi jangan sibuk menginterogasi kemana dia pergi, bersama siapa saja  atau kapan dia akan pulang. Anda hanya perlu  mengingatkan dia masih memiliki seorang wanita di rumah yang mencintainya. Gunakan cinta Anda untuk memaksa pikiran bersalah keluar dari pikirannya jika ia berniat macam-macam.

3. Biarkan dia tahu konsekuensinya

Pada awal hubungan, Anda dapat membiarkan dia tahu dengan cara yang ringan, bahwa Anda tidak akan mentolerir perselingkuhan. Katakan langsung padanya ketika dia sedang diliputi perasaan senang dan jatuh cinta pada Anda. Ia akan ingat bahwa dan berpikir tentang hal itu sebelum ia selingkuh di kemudian hari.

4. Jangan mengomel
Saat memiliki pasangan, hidup pria cenderung melakukan segalanya untuk kebahagiaan pasangan. Melakukan semua yang dia bisa untuk mencoba menyenangkan Anda. Anda memasakkan makanan untuknya, meski rasanya tidak enak dengan senang hati ia menikmati. Nah, seharusnya Anda juga melakukan hal yang sama.  Menonton pertandingan sepak bola dengan dia, memberinya ruang dan keheningan ketika ia ingin membaca koran atau menonton berita, dan memberinya banyak sentuhan singkat dan kecupan mesra sehingga ia tidak pernah merasa kehilangan koneksi itu kepada Anda.

Dan di atas semua,  jangan menjadi istri yang cerewet atau selalu berdebat dengan cara destruktif. Ingat, Anda adalah sistem dukungannya, jadi ketika Anda mencoba selalu mengalahkan dia, dapat membawanya ke kondisi kekacauan emosional, yang buntut-buntutnya akan membuat dia mencari wanita lain yang bisa mendukungnya.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com