Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/01/2013, 15:58 WIB

KOMPAS.com - Setelah hadir di Mal Alam Sutera, Tangerang, Desember lalu, Penshoppe membuka gerai keduanya di Mal Central Park, Jakarta, Minggu (13/1/2012). Hadirnya gerai fashion asal Filipina ini tergolong unik. Pasalnya, Penshoppe berani menyasar pasar Indonesia di tengah ramainya kedatangan ritel fashion dari Eropa.

"Merek yang berasal dari Asia tidak kalah bagus dengan merek dari Eropa. Merek-merek Asia memiliki kemampuan dan terus meningkatkan standarnya untuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Oleh karena itu, sepantasnya merek Asia tersebut mendapatkan respons yang sama seperti merek dari Barat. Kami yakin Penshoppe adalah merek yang masuk dalam kategori tersebut," ujar Agus Gozali, Presiden Direktur PT Prima Mode Indonesia (PMI), distributor Penshoppe di Indonesia.

Menurut Agus, Penshoppe memiliki desain dan gaya yang sangat up-to-date. Mereka menyatakan optimis bahwa Penshoppe akan mampu menciptakan tren berbusana untuk pakaian kasual yang sesuai dengan pasar Indonesia, terutama di kalangan muda kelas menengah atas yang pasarnya sedang berkembang pesat.

Secara keseluruhan gaya kasual Penshoppe mengadaptasi apa yang sedang populer di seluruh dunia, lalu disesuaikan dengan selera pasar lokal. Bagaimana pun, tidak semua tren mode dunia cocok dikenakan oleh orang Asia.

"Kami mencoba membuatnya bergaya internasional. Pakaian-pakaiannya sangat kasual, sangat mudah dipadu-padankan. Jika Anda membeli one piece baju, Anda bisa memadukannya dengan baju yang sudah Anda punya di rumah. Jadi Anda tidak perlu membeli semuanya," papar Alex Mendoza, Brand Director Penshoppe Indonesia.

Penshoppe menawarkan koleksi busana pria dan wanita. Masing-masing kategori terdiri atas busana Dressy, Preppy Casual, Resort, dan Active Wear. Kategori Dressy menawarkan atasan, rok mini bertumpuk, atasan dengan detail sequin, little black dress, sweater, legging bermotif, vest, celana pendek, hingga tube dress. Preppy Casual terdiri atas atasan bermotif, celana pendek, blazer, skinny pants, rok mini, dan baju terusan. Active Wear memberikan t-shirt longgar, atasan bergaya korset, jaket, gaun, printed pants, celana pendek, dan skinny jeans. Sedangkan koleksi Resort menawarkan beachwear dan swimwear.

Untuk pria, koleksi Dressy-nya terdiri atas jeans aneka warna (biru, merah, beige, hingga oranye), jaket kulit, jas, kemeja, dan sweater. Gaya Preppy Casual menampilkan kemeja, celana pendek selutut, pullover, polo-shirt, dan jeans dengan warna-warna yang cenderung cerah. Untuk Active Wear, disediakan celana pendek, celana panjang, sweater, dan aneka jaket. Koleksi busana pria dan wanita ini juga dilengkapi dengan aksesori seperti sepatu, tas, topi, dan pashmina.

"Kami punya jeans berkualitas sangat baik, jaket baseball dan varsity jacket (jaket kampus) yang kini sedang populer, dan sangat terjangkau," ujar Alex, yang tahun ini memasang target untuk membuka 150 gerai Penshoppe di Indonesia.

Sepintas, jenis-jenis busana yang ditawarkan terlihat sama. Yang membedakan untuk setiap kategori adalah warna, jenis bahan, dan modelnya. Karena itu, busana-busana dari label ini sangat membuka peluang untuk dipadu-padankan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com