Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/01/2013, 09:39 WIB

KOMPAS.com - Ternyata, bukan hanya para pengguna Twitter yang berkomentar positif mengenai rambut baru Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama. Sang suami, Barack Obama, juga memberikan persetujuannya.

Malam sebelum dilantik menjadi Presiden ke-45 AS di Washington DC, Amerika Serikat, Senin (21/1/2013), Barack memuji penampilan baru Michelle yang dinilainya membuat sang istri terlihat segar. "Berkaitan dengan acara paling penting pada minggu ini, saya suka sekali poninya. Ia terlihat cantik. Ia selalu terlihat cantik," puji Barack, di sela-sela jamuan makan menjelang pelantikan, yang bertempat di National Building Museum, Minggu (20/1/2013) lalu.

Michelle pertama kali memamerkan rambut barunya dalam sebuah foto yang dirilis tepat di hari ulang tahunnya yang ke-49, Kamis (17/1/2013). Perempuan berpendidikan Harvard Law School ini sebelumnya selalu menggunakan rambut panjang sebahu. Namun sejak memasuki Gedung Putih pada 2008 ia memilih memangkas sedikit rambutnya dan membiarkannya bergelombang dan tergerai bebas.

Rambut barunya yang berponi ini membuatnya terlihat lebih sophisticated. The New York Times menyebut rambut Michelle ini sebagai penanda kembalinya rambut pendek, mengikuti gaya model Karlie Kloss yang juga memotong pendek rambutnya menjadi bob akhir tahun lalu.

Michelle baru menampilkan rambut poninya di depan umum ketika menghadiri pelantikan Barack Obama semalam. Dalam acara resmi tersebut, Michelle mengatasi udara dingin yang menerpa dengan memakai mantel rancangan Thom Browne berwarna biru khas Angkatan Laut AS. Gaun bermotif seperti dasi berbahan sutra khusus pria itu dilengkapi ikat pinggang dengan aksen batu-batuan dan sarung tangan ungu dari J Crew, dan boots dari Reed Krakoff. Sebagai aksesorinya, anting rancangan Cathy Waterman menghias indah telinganya.

Pada akhir pelantikan, pakaian beserta aksesoris ini akan disimpang di Arsip Nasional.

Baca juga:
Michelle Obama Pamer Rambut Berponi

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com