Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Menjadi Duta Parenting, Penuhi 5 Kriteria Ini

Kompas.com - 02/02/2013, 14:11 WIB

KOMPAS.com - Dancow Parenting Centre (DPC) kembali mencari duta untuk meningkatkan pengetahuan orangtua mengenai pola asuh, demi menciptakan generasi Life Ready dan Parents-Ready.

Sejak Juni 2012, DPC menggelar pemilihan Duta DPC untuk menyebarluaskan "virus" pengasuhan anak yang tepat, terutama dengan panduan modul yang dirancang dengan melibatkan para pakar. Selain itu juga untuk memberikan kesempatan kepada kaum ibu untuk aktif terlibat dalam kegiatan, atau program pola asuh untuk menciptakan anak Life Ready.

Setelah memilih Duta DPC 2012, Dancow kembali mencari Duta DPC 2013. Pritha, Category Marketing Manager Dancow Growing-up Milk mengatakan, pemilihan Duta DPC berlanjut pada 2013 dengan menjangkau lebih banyak kota.

"Tahun ini kami akan ke Palembang. Sementara 30 finalis dari 2012 akan terus di-maintain. Proyek finalis akan didukung, digital juga dimaksimalkan," tuturnya saat jumpa pers di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sementara, untuk memenangkan pemilihan Duta DPC, dibutuhkan kualitas dan kriteria tertentu. Salah satu juri, psikolog Dra Ratih Ibrahim, MM, mengatakan ada lima kriteria yang membuat Duta DPC terbaik 2012 ini unggul, dari 30 finalis tersaring dan 1000 Duta DPC terekrut sejak Juni 2012 lalu.

Kriteria pemenang Duta DPC di antaranya:
1. Penguasaan materi anak Life Ready dan Parents-Ready.
2. Kejelasan visi tentang menciptakan anak Life Ready dan bagaimana memengaruhi lingkungan.
3. Kegiatan yang dilakukan nyata, bukan dibuat-buat.
4. Bagaimana dampak dari kegiatan yang sudah dilakukan, dampaknya secara nyata ke lingkungan dan seberapa luas dampaknya.
5. Kesinambungan program.

Jika ingin berpartisipasi aktif menciptakan anak Life Ready dan Parents-Ready, pastikan Anda memiliki sejumlah kualitas juara ini untuk memenangkan Duta DPC 2013. Tentunya, Anda perlu menjalankan program yang nyata dan berdampak luas untuk lingkungan di sekitar Anda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com