Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/02/2013, 11:52 WIB

KOMPAS.com - Suka dengan sepatu-sepatu wanita dari Jepang yang serba imut atau feminin? Anda, khususnya para penggemar high heels dan wedges, kini memiliki lebih banyak pilihan dengan hadirnya Maaya Shoes. Di Jepang, toko sepatu ini berlokasi di Shibuya Department Store, Tokyo.

Sepatu-sepatu buatan Maaya menyiratkan gaya hidup aktif kaum perempuan urban, di mana setiap pasang sepatunya dirancang agar mudah dipakai dalam segala suasana. Anda bisa memakainya ke kantor, sekaligus ke acara gathering selepas jam kantor.

Terdiri atas sepatu-sepatu jenis pump, ankle boots, wedges, juga flats, Maaya juga mengutamakan kenyamanan dengan memberikan platform pada bagian depan sepatu sehingga mengurangi rasa lelah karena memakainya sepanjang hari. Namun ada juga model hak stiletto yang memberi kesan lebih glamor.

Dari sisi desain, koleksi sepatunya berusaha mengikuti tren terkini. Modelnya simpel namun juga memberikan aksen yang playful, sehingga memberi kesan muda. Maria Anggriani, Direktur Maaya Shoes, meyakini bahwa desain khas sepatu asal Jepang ini bakal digemari para perempuan Indonesia.

"Saya tertarik membawa Maaya Shoes ke pasar Indonesia karena tertarik dengan model sepatunya yang klasik, elegan, dan berfokus pada detail seperti pita. Terlihat very Japanese. Imut tapi nyaman. Toko ini menawarkan reasonable price dari quality model," paparnya, saat pembukaan Maaya di mall Living World, Alam Sutera, Serpong, Sabtu (2/2/2013) lalu.

Toko ini juga menyediakan koleksi yang cukup beragam. Agar koleksinya tetap bervariasi, setiap dua bulan sekali Maaya mendatangkan model-model baru. Yang asyik, kisaran harga sepatu Maaya juga cukup terjangkau, yaitu antara Rp 200.000 - 600.000.

Indonesia menjadi negara pertama di luar Jepang yang menghadirkan toko sepatu ini untuk pasar lokal. Tetapi mengapa Maaya memilih Living World, pusat gaya hidup di perumahan Alam Sutera, Serpong, sebagai lokasi gerai pertamanya di Indonesia?

"Sebelumnya kami sebenarnya juga mengincar Plaza Indonesia, Grand Indonesia, atau Kelapa Gading, sebagai lokasi gerai Maaya. Sayangnya, kebanyakan tempat yang disediakan terlalu sempit. Kami tidak ingin display koleksi sepatu terlihat terlalu rapat. Setelah disurvei, Living World lah yang paling siap," papar Maria pada Kompas Female. Maaya menempati area seluas 100 meter persegi di lantai Upper Ground.

Meski begitu, koleksi sepatu Maaya tetap bisa didapatkan oleh Anda yang berada di luar Tangerang. Karena toko sepatu ini juga membuka layanan belanja melalui toko online-nya yang beralamat di www.maaya-shoes.com. Anda juga bisa mengakses akun Facebook-nya: Maaya Shoes, Twitter: @MaayaShoes, dan Instagram: MaayaShoes. Layanan online berlaku untuk seluruh daerah di Indonesia. Bahkan pesanan satu pasang sepatu pun dilayani!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com