Sabtu, 19 April 2014
7 Cara Bergaya dengan Kemeja Denim
Senin, 4 Februari 2013 | 15:17 WIB
|
Share:
ARSIP KOMPAS.COM

Kemeja denim juga kerap tampil di atas runway.

KOMPAS.com - Kemeja denim masih akan ngetren tahun ini. Masalahnya, bagaimana mempadu-padankan kemeja denim ini agar penampilan kita tidak terkesan terlalu tomboi atau terlihat begitu-begitu saja?

Kemeja jeans sekarang ini memang lebih bebas di-mix and match, tidak hanya dengan celana panjang tetapi juga dengan rok dan baju terusan. Anda juga bisa mengenakannya ke kampus, ke mall, atau ke kantor, tergantung padu-padan yang Anda lakukan. Pendek kata, pakaian jenis apa pun bisa Anda padukan dengan kemeja jeans. Modalnya keberanian dan kreativitas saja.

1. Dengan celana panjang atau legging. Kemeja jeans bisa Anda padukan dengan celana jeans. Namun untuk menghindari penampilan Anda mirip penunggang rodeo, pilih celana jeans dengan warna berbeda. Pilihannya celana bootcut, skinny, atau celana 7/8 dalam berbagai warna. Bisa juga memilih jeans atau legging bermotif, atau yang bergaya army.

denim2

2. Dengan rok pendek. Anda bisa memilih rok pensil atau rok A-line, polos atau pun bermotif. Seperti saat mempadukannya dengan celana panjang, Anda bisa memilih rok dengan warna yang mencolok, seperti hijau atau merah. Rok bermotif bunga-bungaan tentunya akan memberi kesan feminin atau girly. Untuk penampilan semiformal, Anda bisa memilih rok berwarna hitam polos. Selain itu, coba tambahkan kardigan atau blazer, stoking, dan sepatu berhak tinggi.

denim5

3. Dengan rok panjang. Kemeja denim cocok dipadukan dengan rok panjang model apa saja, dari rok midi sebetis, rok maksi berpotongan lurus, rok maksi dengan bagian bawah melebar, atau rok maksi bergaya bohemian. Anda bisa memasukkan kemeja ke dalam rok, mengeluarkannya, atau mengikat ujungnya pas di pinggang.

denim3

4. Dengan gaun terusan. Anda bisa mengombinasikan kemeja denim dengan gaun maksi bermotif, baju terusan berpotongan lurus, gaun selutut dengan tambahan ikat pinggang, atau dengan little black dress untuk tampilan semiformal. Untuk ke kantor, Anda bisa mengenakan kemeja denim sebagai dalaman dan memadukannya dengan baju terusan tanpa lengan bergaya formal.

denim4

5. Dengan celana pendek. Untuk acara jalan-jalan atau nongkrong di mall, Anda bisa memakai kemeja jeans begitu saja, atau menjadikannya baju luaran. Dalamannya tentu saja t-shirt tanpa lengan atau tank top.

6. Sebagai luaran. Anda bisa memperlakukan kemeja denim sebagai jaket atau baju luaran, dengan menambahkan tank top di dalamnya. Kenakan dengan rok pendek, rok panjang. celana pendek, atau celana panjang sesuai keinginan.

7. Sebagai dalaman. Anda bisa menutup kemeja jeans Anda dengan vest, kardigan, blazer, jaket bomber, jaket kulit, atau jaket biker. Hanya dengan menukar jaket atau baju luarannya, Anda sudah mendapatkan penampilan yang berbeda-beda.

Untuk memberi kesan lebih stylish, jangan lupa kenakan aksesori seperti kalung, ikat pinggang, sepatu pump, wedges, atau ankle boots, juga tas yang berstruktur kaku untuk penampilan yang sedikit formal.

Setelah Anda terbiasa mempadu-padankan kemeja denim, Anda pasti sepakat bahwa kemeja ini sifatnya serbaguna. Mudah dikombinasikan dengan jenis pakaian apa saja, dan untuk suasana apa pun.

FOTO-FOTO: ARSIP KOMPAS.COM

Penulis :
Felicitas Harmandini
Editor :
Dini