Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/02/2013, 07:24 WIB

KOMPAS.com - Badai salju yang melanda Pantai Timur Amerika membuat Katie Holmes mengubah prioritasnya. Katie memutuskan untuk tidak tampil di New York Fashion Week (NYFW) untuk memamerkan koleksi busana miliknya, Holmes & Yang, pada Jumat (8/2/2013) lalu. Ia memilih untuk menjemput Suri dari sekolah karena sekolah putrinya ditutup lebih awal.

Pada pergelaran Autumn/Winter 2013 NYFW yang berlangsung pada 7-14 Februari 2013 ini, Katie dan partner-nya, Jeanne Yang, memang tidak akan menggelar peragaan busana secara resmi. Mereka hanya akan menggelar semacam showcase "dengan perjanjian". Ini berbeda dengan perhelatan NYFW untuk Spring/Summer 2013 lalu, di mana label busana Katie membuat debutnya dalam presentasi di Lincoln Centre.

Sikap Katie dalam menjalani peran sebagai perancang busana maupun ibu dari seorang anak tampaknya memengaruhi filosofi fashion-nya. "Pelanggan kami adalah orang yang ingin merasa nyaman dengan dirinya," tutur Jeanne Yang, yang juga ibu dari dua putri kembar. "Anda ingin terlihat menarik -tapi Katie dan saya selalu membahas hal ini- hal itu jangan sampai membuat Anda tidak nyaman."

Dalam presentasinya tahun lalu, Katie pernah menyatakan bahwa konsep rancangannya adalah busana berkualitas tinggi yang cukup simpel sehingga bisa dikenakan terus-menerus. Koleksinya menggunakan material yang mewah, dan siluet yang sedikit terbuka. Koleksi tersebut diinspirasi dari era '40-an dengan cara '70-an, Katherine Hepburn, dan busana pria dengan sedikit sentuhan feminitas.

Salah satu gaya favorit Katie adalah setelan dengan cutting peplum pas di badan yang mengekspos bagian pundak. "Katie dan saya selalu tertarik untuk menonjolkan pundak. Pundak itu selalu seksi, dan Anda pasti akan selalu bisa menunjukkannya," tambah Yang.

Untuk mempresentasikan koleksi busana Holmes & Yang, para model juga memakai riasan wajah yang praktis dari Bobbi Brown Make-up. Sekadar mengingatkan, Katie memang ditunjuk sebagai model Bobbi Brown. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com