Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perawatan Rambut Setelah Pewarnaan dan Pengeritingan

Kompas.com - 16/02/2013, 16:04 WIB

KOMPAS.com – Mewarnai atau mengeriting rambut dengan tujuan mengubah atau mempercantik penampilan akan menjadi bencana kalau rambut rusak setelahnya.  Sehari setelah pewarnaan atau pengeritingan boleh jadi Anda puas dengan penampilan. Namun kondisi rambut rusak atau tak sehat karena proses ini, membuat penampilan Anda tak seindah seperti yang diharapkan setelah sebulan.

Kebutuhan akan rambut sehat menjadi perhatian Pantene dalam menciptakan varian terbarunya. Sampo dan kondisioner Pantene Pro-V Color & Perm Lasting Care menjadi salah satu pilihan perawatan rambut, untuk mempertahankan warna rambut dan pengeritingan tak cepat memudar.

Teknologi Liquid Crystals Shampoo System pada rangkaian perawatan rambut ini menjadi andalannya. Formula baru ini dapat membentuk lapisan tipis di setiap helai rambut. Efeknya, rambut yang diwarnai atau dikeriting tak mudah rusak dan lebih ringan hingga enam bulan. Formula pada sampo dan kondisioner Pantene terbaru ini juga menghasilkan serat hidrofobik yang mencegah kebocoran pigmen warna dan melindungi ikal rambut.

Penelitian menunjukkan, rambut akan rusak setiap kali melewati proses kimia mendalam seperti pewarnaan dan pengeritingan (perming) karena hilangnya kelembaban dan penipisan lapisan F-layer (lipid) rambut yang bersifat protektif.

Pewarnaan kimia memaksa kutikula rambut terbuka untuk menyerap pigmen warna. Sementara zat pengeriting kimia akan menyerap ke dalam kutikula dan mematahkan pengikat protein rambut. Akibat dari semua proses kimia ini, rambut akan kehilangan pigmen warna dan disulphide bonds yang dapat menjaga bentuk rambut ikal.

Alfons, ahli kecantikan dan penata rambut profesional menambahkan, kebanyakan perempuan juga merasa khawatir mencuci rambut setelah melakukan pewarnaan rambut. Kekhawatiran utamanya adalah warna rambut akan memudar.  Namun dengan perawatan yang tepat, menurutnya kekhawatiran ini bisa diatasi tanpa perlu membatasi pencucian rambut.

Produk terbaru dari P & G ini diperkenalkan dalam ajang fashion movement terbesar, Indonesia Fashion Week 2013 di Jakarta Convention Center. Selain menghadirkan brand ambassador Pantene, Rossa dan Nirina Zubir, Pantene juga mendukung pagelaran busana desainer Indonesia, Jeanny Ang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com