Sabtu, 19 April 2014
Gaya Glamor dengan "Make Up" Natural
Senin, 25 Februari 2013 | 12:50 WIB
|
Share:
AFP

Jennifer Garner yang hadir mendampingi Ben Affleck di malam penghargaan Oscar 2013, tampil cantik segar dengan lipstik dan riasan bernuansa merah lembut

KOMPAS.com - Academy Awards yang memasuki tahun ke-85 mencapai puncaknya. Kehadiran bintang ternama Hollywood dan gaya penampilannya menjadi sorotan. Bukan hanya busana, gaya riasan wajah pun menarik perhatian dunia.

Pada malam penghargaan Oscars 2013, setiap pesohor punya gaya riasan yang tak seragam. Padu padan dengan busana tentunya menjadi keharusan. Mulai gaya riasan simpel yang tak mengurangi kesan glamor dalam penampilan keseluruhan, juga make up bergaya retro hingga make up segar natural yang menyempurnakan penampilan sang bintang.

Vintage

retro
Adele dan Jessica Chastain

Make up bergaya vintage menjadi pilihan Jessica Chastain dengan lipstik merah menyala menonjolkan penampilan glamor, menyempurnakan riasan mata dengan eye liner cair hitam. Gaya retro juga dipilih penyanyi Adele yang absen dari acara penghargaan musik Brit Awards 2013 demi persiapan penampilannya untuk Oscars 2013. Menonjolkan area mata dengan bulu mata palsu yang penuh, serta lipstik warna pink terang pilihan Adel melengkapi tata rambut bergaya retro.

Nude
simpel-nude
Halle Berry dan Jennifer Hudson

Gaya riasan wajah lainnya yang banyak dipilih pesohor Hollywood adalah make up simpel dengan warna lembut cenderung nude. Gaya glamor tetap menonjol meski make up cenderung sederhana dengan kesan natural. Amy Adams memilih make up bernuansa pink lembut untuk lipstik juga blush on, dengan riasan mata simpel menonjolkan kecantikan alaminya.

Jennifer Hudson juga memilih gaya riasan simpel saat menghadiri malam penghargaan Oscars 2013 ini. Tak banyak aplikasi riasan pada mata juga lipstiknya. Warna nude menjadi pilihan Hudson yang tampil dengan rambut berponi depan tergerai lurus panjang, sederhana saja gayanya. Riasan wajah nude juga menjadi pilihan Halle Berry, namun ia memberikan sentuhan lebih kuat pada riasan matanya. Gaya klasik Halle Berry menonjol pada penampilan simpel namun tetap terlihat segar di Oscars 2013 ini.

Pilihan warna natural juga didapati pada riasan wajah Reese Witherspoon. Ia memilih lipstik berwarna pink pucat dan menyeimbangkan penampilannya dengan bulu mata hitam tebal.  Eyeshadow natural dan lip gloss berwarna netral juga menjadi pilihan gaya riasan simpel Robin Roberts. Ia tampil memukau dengan gaya riasan sederhana ini.

Mata yang dramatis

eye-look
Queen Latifah dan Kelly Rowland

Meski warna nude dan netral banyak menjadi pilihan, tak semua aplikasi riasan nude berhasil memberikan penampilan yang menarik. Pada Helen Hunt misalnya, riasan simpel dengan warna natural membuatnya terlihat kurang menonjol. Begitu pun dengan Nicole Kidman yang terlihat segar dengan tata rambutnya, namun riasan wajah terutama mata yang terlihat turun, memberikan penampilan yang tak maksimal.

Bicara soal mata, gaya riasan dramatis tetap jadi pilihan beberapa selebriti. Sebut saja Kerry Washington yang memilih riasan wajah simpel berfokus pada mata. Juga Queen Latifah yang tampil menawan dengan lipstrik berwarna terang, namun perhatian menuju pada mata dengan bulu mata palsu berukuran panjang. Kelly Rowland juga memiliki gaya riasan mata yang dramatis, sayangnya usahanya ini tak tampak lantaran tata rambut berponi depan menutupi kesan dramatis pada area matanya.

Segar natural

fresh make up
Anne Hathaway dan Jennifer Lawrence

Gaya riasan simpel, natural, namun terlihat segar berhasil ditunjukkan tiga artis cantik ini. Dua di antaranya bahkan tak hanya sukses menghadirkan penampilan memukau namun juga meraih penghargaan di ajang Oscars 2013 ini.

Jennifer Garner yang hadir mendampingi Ben Affleck, tampil cantik segar dengan lipstik dan riasan bernuansa merah lembut. Gaya riasan Garner pun memberi kesan cerah pada wajah. Riasan segar natural juga menjadi pilihan aktris peraih Oscar 2013 Anne Hathaway. Lipstik pink terang memberikan kesan segar, menyeimbangkan busana pink muda yang dipakainya. Satu lagi aktris yang berhasil meraih penghargaan Oscar, Jennifer Lawrence, tampil menawan dengan riasan wajah berwarna lembut, lipstik pink muda dengan blush on dan riasan mata yang diaplikasikan tipis tak berlebihan.

Gaya riasan mana yang Anda sukai dan tepat menjadi inspirasi make up natural bergaya glamor?

 

Penulis :
Wardah Fazriyati
Editor :
wawa