Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/03/2013, 13:30 WIB

KOMPAS.com - Kurang tidur, stres dan terlalu lelah bisa membuat kantung mata muncul tiba-tiba. Gawat, kantung mata ini bisa merusak riasan wajah Anda. Tetapi, ada kok cara praktis untuk menghilangkannya dengan cepat. Ikuti saja cara berikut ini:

1.Es batu
Bungkus es batu dengan serbet, kemudian letakkan di mata. Anda juga bisa menggosok es batu di sekitar mata dengan lembut untuk menyegarkan mata yang lelah. Sensasi dinginnya akan membuat Anda lebih segar dan menghilangkan kantung mata.

2. Air mawar
Air mawar merupakan bahan terbaik untuk menyegarkan kulit. Air mawar ini berfungsi sebagai preimer instan pada kulit. Untuk menghilangkan kantung mata, celupkan dua buah bola kapas ke dalam air mawar kemudian letakkan pada mata yang lelah. Diamkan beberapa saat kemudian lepaskan kapas. Air mawar akan membuat mata jadi lebih cerah dan penglihatan lebih terang.

3. Mentimun
Cara ini merupakan cara mengatasi mata lelah yang paling banyak dipilih orang. Mentimun akan mendinginkan kulit sekitar mata dan mentimun ini juga akan memberikan efek yang menenangkan kulit serta mencegah keriput.

4. Jus lemon
Jus lemon merupakan bahan alami untuk menyegarkan sekaligus meremajakan kulit daerah mata dengan kandungan antioksidannya. Jus lemon juga akan membantu memutihkan lingkaran hitam bawah mata. Caranya, Anda bisa mengoleskan perasan jeruk lemon ke lapisan kulit bawah mata dan menggosoknya perlahan. Hati-hati agar air lemon ini tidak masuk ke dalam bola mata Anda karena bisa membuat mata terasa perih dan seperti terbakar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com