Selasa, 21 Oktober 2014
Agar Puting Tidak Menyembul dari Balik Pakaian
Minggu, 24 Maret 2013 | 23:26 WIB
|
Share:
SHUTTERSTOCK

Pilih bra dengan tambahan padding untuk menyamarkan puting sekaligus membuat payudara tampak lebih berisi.

KOMPAS.com — Salah pilih bra, udara dingin, atau payudara memang sedang sensitif, semua itu kadang membuat kita jadi tak nyaman. Khawatir, jangan-jangan baju jadi terlihat menerawang atau puting payudara menonjol dari balik pakaian. Agar tidak menjadi perhatian orang karena mengalami "wardrobe malfunction", lakukan beberapa hal berikut ini:

Kenakan pakaian bermotif. Atasan dengan satu warna polos akan lebih menarik perhatian pada area dada. Bahkan, puting yang hanya menyembul secara samar pun akan mudah terdeteksi. Jika Anda merasa punya kecenderungan memiliki puting yang tegang, pilih atasan yang berwarna-warni. Motif bunga-bungaan sangat efektif menghindari puting payudara yang nyeplak.

Pilih bahan katun. Ketimbang lycra atau poliester, pilih bahan yang lebih tebal seperti katun linen. Lycra dan poliester cenderung menempel pada tubuh sehingga bentuk puting akan mudah terlihat.

Warna-warna gelap. Warna yang terang seperti putih, pink muda, kuning, atau krem akan mudah memperlihatkan sembulan puting payudara, meskipun tidak terlalu menonjol. Sebaliknya, warna gelap akan mengalihkan fokus perhatian orang lain dari area dada Anda. Selain itu, warna gelap juga membuat payudara Anda terkesan lebih ramping.

Baju renang dengan tambahan busa. Bahkan ketika berenang pun kita bisa tidak pede jika payudara menegang akibat air yang dingin. Kalau sudah begini, Anda harus memiliki baju renang dengan tambahan busa pada bagian cup-nya. Padding dengan bahan yang lembut juga bisa Anda tambahkan pada bra untuk menutup puting sekaligus membuat payudara tampak lebih berisi.

Tutupi dengan pashmina. Bukan hanya air dingin yang bisa bikin puting Anda ereksi, melainkan juga pendingin udara dalam ruang kantor. Jika puting terasa tiba-tiba menegang, maka segera kenakan pashmina atau syal untuk melengkapi atasan Anda. Selain mencegah Anda terlalu khawatir, pashmina juga membuat penampilan Anda jadi lebih gaya.

Kenakan blazer atau jaket. Layaknya syal, baju luaran seperti blazer atau jaket yang bahannya cenderung tebal akan menyamarkan puting yang menonjol. Hindari mengenakan kardigan yang bahannya lebih tipis dan cenderung menempel pada tubuh.

Nipple covers. Penutup puting sangat populer dikenakan di dunia fashion, dan banyak digunakan oleh model dan selebriti yang ingin mengenakan busana sedikit terbuka, tetapi menghindari payudara mereka terekspos. Bentuknya hanya potongan kecil sehingga bisa diselipkan ke dalam bra, atau pakaian yang tipis, atau atasan dengan belahan dada yang rendah.

Plester puting. Aksesori ini juga sering dikenakan oleh kalangan model, selebriti, atau mungkin Anda yang sering tiba-tiba mengalami ereksi pada puting payudara. Seperti juga plester pada umumnya, plester puting juga menyebabkan rasa sakit ketika dilepas, tapi bisa jadi penolong dalam kondisi darurat.


Penulis :
Felicitas Harmandini
Editor :
Dini
BERITA LAIN: