Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/04/2013, 14:21 WIB

KOMPAS.com - Indonesia kembali menjadi tuan rumah untuk gelaran Mister International 2013 yang akan berlangsung November 2013 mendatang. Ini merupakan yang kali kedua buat Indonesia, setelah yang pertama di tahun 2010.

"Kami berhasil menandatangani kesepakatan dengan Mister International untuk tahun ini, dan ini jelas membanggakan," ujar Angelique Dewi Permatasari, Head of Marketing Communication Nutrifood yang juga National Director Indonesia untuk Mister International 2013 di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta, Rabu (3/4/2013).

Mendapat kesempatan untuk kedua kalinya sebagai host membuat Nutrifood lewat brand unggulannya, L-Men, merasa lebih tertantang untuk menyuguhkan gelaran yang terbaik selama 10 hari untuk kontestan yang berasal dari 35 negara.

"Di tahun 2010, kita dapat tiga penghargaan sebagai The Best Men Pageant Production, The Best Stage, dan The Best Host," ujar Angelique menambahkan.

Jika tiga tahun lalu Mister International digelar di Jakarta, Bandung, dan Bali, tahun ini diperkirakan akan berlangsung di Jakarta dan Bali. Ada kemungkinan juga di Jogjakarta dan Solo. Gelaran Mister International ini mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan dianggap sebagai promosi Indonesia kepada dunia luar.

Menurut Angelique, selama masa karantina, para kontestan akan mendapatkan kelas nutrisi dan gaya hidup sehat, budaya dan kuliner Indonesia. Selain memerebutkan beberapa penghargaan selain Winner Mister International, juga ada Fan Vote Winner, Photogenic, Congeniality, Best National Costume, dan Best Body.

L-Men sendiri turut mengirim perwakilan Indonesia, yang akan dipilih pada gelaran L-Men of the Year pada 30 Juni mendatang. Sebagai catatan, Rizal Idrus, L-Men of the Year yang mewakili Indonesia pada Mister International 2012 lalu, berhasil meraih Fan Vote Winner dan masuk Top 10 Mister International.

Mister Internasional digelar pertama kali oleh Mister Singapore Organisation sejak tahun 2006. Selain Indonesia, China dan Thailand sudah pernah menjadi tuan rumah penyelenggaraan gelaran kontes ini.

Baca juga:
Rikas Raih Gelar L-Men of the Year 2010
aihan Raih Gelar L-Men of the Year 2011
Rizal Idrus, Terpilih sebagai Inspirator Hidup Sehat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com