Minggu, 21 Desember 2014
Sehat ala Rizal Idrus, L-Men of the Year 2012
Rabu, 3 April 2013 | 14:33 WIB
|
Share:
KOMPAS.COM/RAI RAHMAN INDRA

Rizal Idrus membutuhkan suplemen protein untuk otot karena ia rutin melatih kebugaran.

KOMPAS.com - Sebagai pemenang L-men of the Year yang juga seorang dokter, Rizal Idrus tahu benar bagaimana hidup sehat. Kata dia, selain pola makan teratur, tubuh butuh suplemen.

"Sebelum dan sesudah nge-gym, dan setiap pagi saat mulai beraktivitas, saya mengonsumsi suplemen," kata Rizal.

Kenapa butuh suplemen? Karena, saat tubuh berolahraga atau melatih kebugaran, maka kondisinya berbeda dengan orang normal. Walaupun pola makan teratur, dengan memperhatikan asupan karbohidrat dan protein, tetap saja butuh suplemen untuk otot.

Biasanya setiap pagi ketika mulai beraktivitas, Rizal mengonsumsi suplemen yang mengandung omega-3 dan squallen. Omega-3 akan membuat pembuluh darah terjaga. Ini dibutuhkan karena setiap mulai beraktivitas pembuluh darah menjadi tegang. Sementara, squallen adalah zat asupan yang bermanfaat agar transfusi oksigen ke jaringan lebih maksimal sehingga tubuh tidak loyo.

"Ketika fitnes, saya butuh suplemen protein untuk otot," ujar pria berusia 25 tahun ini.

Menurut Rizal, sebenarnya kaum pria tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi suplemen, karena kenyataannya tubuh orang yang berolahraga atau fitnes jelas berbeda dengan mereka yang tidak. Makan sehari-hari saja tidak cukup untuk tubuh.

"Saya juga tidak punya aturan makan yang ketat, semua tergantung jumlah. Biasanya saya mengaturnya asal tidak berlebihan saja," tambah pria yang mulai membangun usaha fitnes dengan nama Rizal Gym di Makassar ini.

Baca juga:
Indonesia Tuan Rumah Mister International 2013
Rikas Raih Gelar L-Men of the Year 2010
aihan Raih Gelar L-Men of the Year 2011
Rizal Idrus, Terpilih sebagai Inspirator Hidup Sehat


Penulis :
Rahman Indra
Editor :
Dini
BERITA LAIN: