Jumat, 29 Mei 2015

Female

TAG

    Busana Nasional Indonesia Selalu Bikin Penasaran

    Rabu, 3 April 2013 | 17:27 WIB

    KOMPAS.com - Busana nasional Indonesia ternyata tidak hanya menjadi perhatian di ajang Miss Universe. Di gelaran Mister International, ajang pencarian pria sehat dan inspiratif, busana nasional Indonesia juga selalu membuat penasaran kontestan negara lain, dan menjadi yang paling ditunggu-tunggu.

    "Itu terasa sekali waktu di ajang Mister International tahun lalu di Thailand, teman-teman sesama kontestan dan audiens seperti sudah menunggu-nunggu, karena kita selalu tampil beda," ujar Rizal Idrus, L-Men of the Year 2012, saat konferensi pers Mister International 2013 di Jakarta, Rabu (3/4/2013).

    Waktu itu, Rizal memakai kostum yang terinspirasi dari busana Madura yang diberi tema King of Madura. Beratnya mencapai 30 kilogram, dan terbuat dari aksesori batuan dan manik-manik.

    Indonesia pernah meraih Best National Costume di ajang Mister International 2010, ketika Thomas Sebastian membawakan kostum yang terinspirasi dari Garuda Wisnu Kencana Bali. Di samping itu, busana nasional bertema "Unifying Garuda" yang dikenakan Steven Yoswara di ajang Mister International 2011 pun menarik perhatian dan meraih Runner Up I untuk Best National Costume.

    "Kategori National Costume membuat saya merasa bahwa Indonesia patut berbangga, karena (tradisi) kita amat kaya dan beragam sekali, jika dibandingkan dengan National Costume dari negara lain," ujar Rizal.

    Baca juga:
    Sehat ala Rizal Idrus, L-Men of the Year 2012
    Indonesia Tuan Rumah Mister International 2013

    Rikas Raih Gelar L-Men of the Year 2010
    aihan Raih Gelar L-Men of the Year 2011
    Rizal Idrus, Terpilih sebagai Inspirator Hidup Sehat

    Editor : Dini