Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/04/2013, 19:07 WIB

KOMPAS.com - Sambal menjadi salah satu penyedap makanan yang disukai keluarga Indonesia. Selain bisa memperkaya rasa, sambal juga mudah diolah menjadi aneka masakan yang nikmat, seperti terong balado, telur balado, ayam pedas, dan lain-lain. Agar memasak makanan berbasis sambal ini jadi lebih mudah, Heinz ABC meluncurkan produk terbarunya: Sambal Masak ABC.

"Sambal Masak ABC ini hadir sebagai solusi untuk para ibu rumah tangga yang ingin memasak makanan pedas dengan praktis dan cepat, namun tetap nikmat," ungkap Fridayani Devi, Brand Manager PT Heinz ABC Indonesia, saat konferensi pers "Yuk Sambal Masak-in Indonesia" di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2013).

Sama seperti jenis sambal lain, sambal ini terbuat dari cabe merah, bawang merah, bawang putih, dan bahan lain-lainnya. Untuk memberikan rasa gurih, sambal ini dicampur dengan ebi di dalamnya. Frida juga menambahkan bahwa sambal ini memiliki tingkat kepedasan yang pas sesuai selera masyarakat Indonesia.

"Sambal ini juga sudah dimasak sehingga tidak perlu digoreng kembali, tinggal dicampur dengan bahan lainnya. Namun, kalau mau dimasak lagi, rasanya pasti lebih nikmat," sarannya.

Jana Parengkuan, selebriti dan pengusaha kuliner, juga mengungkapkan bahwa kehadiran sambal kemasan ini juga sangat membantu meringankan pekerjaan saat memasak, lebih praktis, dan tetap lezat seperti masakan restoran.

"Saya senang memasak, apalagi memasak makanan pedas favorit keluarga. Namun sayang waktunya sangat terbatas, karena waktu saya habis untuk meracik sambalnya. Namun dengan hadirnya sambal kemasan ini, memasak jadi lebih cepat, praktis, dan tetap disukai keluarga," ungkap Jana.

Sambal Masak ABC hadir dalam kemasan botol plastik berukuran 190 gr. Sambal ini dijual dengan harga Rp 13.500.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com