Selasa, 23 Desember 2014
Buat Si Dia Makin Romantis
Sabtu, 6 April 2013 | 19:19 WIB
|
Share:

Jadikan si dia untuk selalu romantis guna keharmonisan hubungan percintaan Anda

KOMPAS.com - Tidak semua pria dilahirkan dengan sifat romantis. Ada di antara mereka ada yang benar-benar acuh, sehingga tidak bisa diharapkan bisa berlaku romantis sama sekali. Apakah, pasangan Anda di antaranya?

Mungkin saat baru menjalin hubungan, Anda tahu dan berusaha menerima bahwa si dia tidak memiliki sifat romantis. Akan tetapi, seiringnya berjalannya waktu, tekanan hidup sering membuat hubungan Anda berdua menjadi panas dan jauh dari kemesraan. Padahal, sebagai perempuan tentu kita ingin sekali diperlakukan manis setiap harinya oleh pasangan.

Meski sikapnya yang tidak pedulian sudah bawaan "dari sononya", tidak berarti Anda tidak bisa mengubahnya lho. Paling tidak, membantu agar si dia mau lebih luwes dalam berhubungan dengan Anda dan akhirnya bisa lebih romantis. Membawa kembali romantisme dapat hubungan dapat membuat Anda berdua ingat mengapa Anda saling mencintai. Begini caranya. 

Jangan meminta. Semakin Anda cerewet meminta dia untuk menjadi romantis, semakin dia akan mengabaikan Anda sehingga ia tidak akan pernah menjadi romantis kembali. Desakan Anda untuk lebih sering digandeng, dipanggil "sayang" lagi, atau dibawakan oleh-oleh saat dia dinas ke luar kota, hanya akan menurunkan keinginannya. Dia juga akan merasa sedikit tidak berharga, seolah-olah Anda sedang menyalahkan dia karena tidak romantis belakangan ini. Ada cara untuk menyuntikkan asmara dalam hubungan Anda dengan si dia, lakukanlah dengan perlahan.

Ambil alih. Salah satu cara terbaik untuk membuat si dia menjadi lebih romantis adalah dengan mengambil alih dan menunjukkan kepadanya bagaimana romantisme meningkatkan kualitas hubungan Anda berdua. Setelah dia merasakan hal yang sama, biasanya dia akan tergerak untuk ikut melakukannya, dan lebih cenderung menjadi romantis karena melihat kerelaan Anda mengupayakan semua itu.

Komunikasi. Jika pasangan Anda masih belum melihat petunjuk halus yang Anda berikan, maka saatnya untuk berbicara. Biarkan dia tahu bagaimana perasaan Anda, bahwa Anda kehilangan percikan romantis dalam hubungan percintaan Anda berdua. Komunikasi merupakan salah satu langkah untuk menyadarkannya.

Menghargai. Ketika si dia tidak juga melakukan sesuatu yang romantis, pastikan dia tahu betapa Anda menghargainya. Semua orang suka pujian, begitu pula dengan pasangan Anda. Jadi jika Anda menunjukkan betapa Anda menikmati apa yang telah ia lakukan, maka dia cenderung ingin melakukannya lagi untuk yang lebih baik.


Penulis :
Krismas Wahyu Utami
Editor :
Dini
BERITA LAIN: