Rabu, 22 Oktober 2014
Suntik "Filler" untuk Atasi Kantung Mata
Senin, 8 April 2013 | 14:14 WIB
|
Share:
shutterstock

Ada beberapa alasan yang menyebabkan terjadinya kantung mata.

KOMPAS.com - Semua orang mengatakan bahwa mata adalah jendela jiwa. Kita pun tak bisa memungkiri bahwa mata adalah bagian terbaik yang ada di tubuh manusia sehingga membuat Anda dapat melihat keindahan yang ada di dunia ini. Namun, mata akan tampak kusam dan lelah jika terdapat lingkaran hitam atau kantung mata yang menghiasi bagian bawahnya.

Kantung mata atau yang disebut juga dengan eyebags, disebabkan oleh kombinasi gen buruk dan gaya hidup. Begadang, minum alkohol, atau minum kopi dengan jumlah yang berlebihan, bisa memberikan kontribusi yang buruk pada mata Anda. Namun, faktor genetika juga bisa menyebabkan Anda mempunyai kantung mata.

Seorang ahli bedah plastik mengatakan, eyebags telah menjadi begitu merisaukan bagi banyak perempuan di usia awal 30-an. Sebab, wajah jadi tidak terlihat segar, dan terlihat selalu lelah. Banyak ahli bedah plastik melakukan inovasi untuk memperbaiki masalah tersebut, namun masih banyak pro dan kontra mengenai proses pelaksanaan operasi plastik semacam itu.

Untuk Anda yang ingin solusi cepat tanpa bedah, kini hadir terobosan terbaru untuk mengatasi kantung mata, yaitu revolusi penghilang kantong mata melalui air mata. Perawatan ini tidak hanya menjanjikan mampu menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam pada mata, tetapi juga melakukannya dalam 10 menit saja.

"Perawatan ini mengatasi penurunan yang terjadi dari hidung dan di sekitar bawah mata," kata Dr Nikola Milojevic di Milo Clinic di Harley Street, London. "Mereka akan makin terlihat karena kulit akan menurun seiring dengan bertambahnya usia, dan lemak akan terakumulasi. Meskipun operasi pengangkatan kantung mata akan menghilangkan jaringan lemak tersebut, tetapi itu tidak menyembunyikan lingkaran gelap di bawah mata."

Namun prosedur perawatan yang ditawarkan ini mampu menghilangkan lingkaran gelap tersebut. Dokter akan menyuntikkan filler, yang disebut Perlane, di atas tulang rongga mata, yang dipijatkan ke kantung bawah mata dan di sekitar jaringan lemak. Kemudian, bagian yang cekung akan ditepuk-tepuk untuk menghilangkan lingkaran hitam mata, dan membaurkannya ke tulang pipi.

Hasilnya instan dan berlaku untuk sembilan sampai 12 bulan. Penyuntikan akan menimbulkan efek samping berupa memar ringan dan bengkak. Dan tidak seperti operasi, jika Anda tidak menyukai hasilnya, suntikan kedua akan langsung melenyapkan filler tersebut.

Dr Milojevic menjelaskan, tidak ada salahnya untuk mencoba perawatan ini, karena proses dan hasilnya akan diketahui dengan cepat. 

"Saya sangat terkejut, eyebags saya hampir lenyap. Beberapa suntikan meski membuat sedikit memar, tapi mudah ditutupi dengan make up ,dan akan menghilang pada hari ketiga. Saya tidak ragu lagi untuk melakukan perawatan ini, sebab hidup tanpa eyebags jauh lebih ringan," tutupnya.


Penulis :
Krismas Wahyu Utami
Editor :
Dini
BERITA LAIN: