Jumat, 31 Oktober 2014
Tips Berdandan dalam 15 Menit
Selasa, 9 April 2013 | 11:39 WIB
|
Share:
SHUTTERSTOCK

Cara memakai eyeshadow yang benar yaitu dimulai dari pangkal luar mata menuju ke dalam mata, lalu penuhi eyeshadow pada bagian setengah kelopak mata.

KOMPAS.com - Kita sebagai perempuan memang tidak pernah lepas dari yang namanya make-up. Rasanya ada yang kurang jika kita pergi ke kantor atau ke sebuah acara namun tidak mengenakan make-up. Namun di zaman serba cepat ini, para perempuan butuh waktu cepat untuk berdandan.
Salah satu penata rias PAC Indonesia dari Martha Tilaar, memberikan tipsnya untuk berdandan hanya dalam waktu 15 menit. Berikut caranya:

1. Gunakan foundation. Pilih foundation yang mendekati warna kulit Anda. Pakai spons dalam penggunaannya, dan ratakan ke wajah dengan cara ditepuk-tepuk.

2. Setelah selesai pada tahapan memakai foundation, lanjutkan dengan memilih alas bedak yang sama dengan warna kulit Anda. Jika sudah menemukan alas bedak yang sesuai dengan warna kulit, kemudian ratakan ke wajah dengan cara memulasnya perlahan. Jangan menekan kulit pada saat memakai bedak, pasalnya jika menekan justru bedak tidak akan diserap oleh kulit.

3. Selesai mengaplikasikan foundation dan bedak, maka lanjut gunakan eyeshadow. Pilih warna eyeshadow sesuai keinginan. Cara memakai eyeshadow yang benar yaitu dimulai dari pangkal luar mata menuju ke dalam mata, lalu penuhi eyeshadow pada bagian setengah kelopak mata. Kenapa harus penuh? Karena selama ini banyak di antara wanita yang hanya menggunakan eyeshadow segaris dengan mata. Pemakaian seperti itulah yang membuat eyeshadow tidak tampak.

4. Usai pada tahap ketiga tadi, gunakan eyeshadow warna terang pada bagian bawah alis. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan efek terang pada wajah Anda.

5. Selanjutnya, aplikasikan liquid eyeliner dari PAC Indonesia. Eyeliner ini memiliki tujuh warna berbeda yang bisa diaplikasikan sesuai dengan warna eyeshadow yang dipakai. Bahannya yang waterproof membuat riasan mata Anda menjadi lebih cemerlang dan menarik.

6. Selesai dengan tahapan tadi, kini saatnya membentuk alis mata Anda. Banyak orang yang berkata, alis mata menjadi penentu bentuk wajah kita. Ya benar, karenanya gunakan cara yang tepat agar mendapatkan alis mata yang baik. Mulailah dari pangkal dalam alis yang sejajar dengan ujung hidung Anda. Gambar alis Anda perlahan, ikuti arah alis mata. Jika sudah tahu arah yang tepat, maka alis mata yang sesuai akan Anda dapatkan. Mudah bukan?

7. Yang terakhir adalah memulas bibir. Sebelum memakai lipstik, biasakan Anda menggunakan pensil bibir. Hal ini dimaksudkan untuk membentuk bibir Anda agar terlihat rapi dan penuh. Setelah selesai menggunakan pensil bibir, pilih warna lipstik yang sesuai, oles bibir dengan memakai kuas dan rapikan. Bibir penuh menggoda segera Anda miliki.

Nah, bagaimana mudah bukan? Hanya dengan 15 menit Anda akan mendapatkan tata rias sesuai dengan teknik dan keinginan Anda. Coba yuk dipraktekkan sekarang.


Penulis :
Krismas Wahyu Utami
Editor :
Dini
BERITA LAIN: