Sabtu, 25 Oktober 2014
Kemang Fashion Week
Yasmin Gita Wirjawan Rancang Aksesori Fashion
Jumat, 12 April 2013 | 15:50 WIB
|
Share:
KOMPAS.COM/RAI RAHMAN INDRA

Aksesori milik Manjusha Nusantara yang ditampilkan dalam peragaan "Ethnic Retro" di Kemang Fashion Week, Lippo Mall Kemang, Jakarta, Kamis (11/4/2013) lalu.

KOMPAS.com - Nama Yasmin Gita Wirjawan sempat masuk dalam daftar desainer yang tampil di Kemang Fashion Week, yang digelar di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2013) lalu. Istri Menteri Perdagangan Gita Wiryawan tersebut ternyata tidak menampilkan koleksi busana, melainkan aksesori bernuansa etnik untuk dikenakan oleh dua perancang busana dalam sesi "Ethnic Retro".

"Yasmin menggawangi Manjusha Nusantara yang membantu kita untuk aksesori show bertema etnik malam ini," ujar desainer Yessy Haryanda, yang bersama Nita Seno Adji menggunakan aksesori Manjusha Nusantara untuk show mereka. Sayang sekali, Yasmin tidak hadir dalam event semalam.

Menurut Yessi, aksesori yang dibuat oleh Manjusha sangat pas dengan nuansa etnik dan rancangan yang ditampilkan. Mulai dari gelang, anting, serta kalung. "Kami menyebutnya replika perhiasan nusantara, itu sangat indah dan etnik sekali," tambah Yessi.

Selain Yasmin, label aksesori ini dikembangkan juga oleh Terry Supit, Ina Symond, dan Ria W. Glen. Fokus utama mereka adalah melestarikan kekayaan alam dalam bentuk desain aksesori yang sangat khas dan unik. Jika diperhatikan dengan seksama, koleksi aksesori Manjusha memang menguatkan kesan etnik untuk rancangan Yessi dan Nita.

"Kemang Fashion Week Diva Glam" merupakan peragaan fashion akbar yang digelar oleh Lippo Mall Kemang selama lima hari berturut-turut, dari 10-14 April 2013. Event ini menampilkan total 33 desainer Indonesia, 24 international brand, dan 150 model yang akan meramaikan dua fashion runway, yaitu di Avenue of The Stars dan Atrium Lippo Mall Kemang.

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Penulis :
Rahman Indra
Editor :
Dini
BERITA LAIN: