Jumat, 31 Oktober 2014
Kemang Fashion Week
Kolaborasi Ida Royani dan Dua Putrinya
Sabtu, 13 April 2013 | 23:03 WIB
|
Share:
KOMPAS.COM/RAI RAHMAN INDRA

Perancang busana muslim Ida Royani diapit kedua putrinya: Faradina (kiri) dan Jenahara Nasution.

KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya, perancang busana muslim Ida Royani (60) berkolaborasi dengan dua putrinya, Jenahara (27) dan Faradina Nasution (35). Ketiganya menjadi perancang yang membuka show di hari ketiga Kemang Fashion Week, yang berlangsung di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (12/4/2013) lalu.

"Ini kali pertama kita tampil bersama dalam satu show," ujar Ida, yang sebelumnya hanya bekerjasama dengan Jenahara untuk salah satu label busana, yaitu Jenahara by Ida Royani.

Ketiganya ambil bagian dalam sesi pagelaran bertajuk "Hijabers Style". Kata Ida, koleksi hijab yang kasual dengan warna-warna mono seperti hitam dan merah, merupakan koleksi lamanya. Dia tidak membuat koleksi baru karena permintaan untuk show yang cukup dadakan.

Koleksi Ida menggunakan bahan tenun Nusa Tenggara Timur. Dikatakannya, sebagai salah satu perancang busana muslim dia sudah cukup lama berkiprah dan punya gaya desain tersendiri.

"Saya melihat apa yang menjadi tren sekarang sebenarnya sudah pernah saya desain 30 tahun yang lalu, jadi kadang ada yang bilang kalau saya bergaya muda," ujarnya berseloroh.

Tetapi di luar itu, ia mengikuti juga tren atau yang diminati oleh publik untuk bisa menghasilkan desain baru.

Faradina dan Jenahara menimpali, meski kerap berhubungan dengan rancangan ibu mereka, soal desain mereka memilih jalur berbeda. Misalnya dari pengembangan kreasi mode dan aksen.

"Tapi yang saya tampilkan di sini tidak punya tema khusus, lebih ke koleksi saya yang smart casual," ujar Faradina.

Jenahara menuturkan kalau dirinya optimistis untuk memilih jalur sebagai perancang busana muslim, karena yakin kelak Indonesia bisa  menjadi kiblat busana muslim bagi dunia fashion internasional.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Penulis :
Rahman Indra
Editor :
Dini
BERITA LAIN: