Selasa, 23 Desember 2014
Kemang Fashion Week
Koleksi Casual, Sporty, dan Denim dari ESMOD
Senin, 15 April 2013 | 10:35 WIB
|
Share:
KOMPAS.COM/RAI RAHMAN INDRA

Koleksi mahasiswa ESMOD Jakarta yang ditampilkan di Kemang Fashion Week, Lippo Mall Kemang, Jakarta, Sabtu (13/4/2013).

KOMPAS.com - Siswa sekolah mode Esmod Jakarta memamerkan lagi hasil karya mereka dalam gelaran Kemang Fashion Week di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (13/4/2013) lalu. Koleksi yang ditampilkan dibagi dalam tiga kategori, yakni casual, sporty, dan denim.

Sebelumnya sejumlah koleksi pernah dipamerkan di gelaran Indonesia Fashion Week, beberapa waktu yang lalu. Untuk event Kemang Fashion Week, ada 20 outfit yang diambil dari beberapa brand untuk ditampilkan.

Kreativitas dalam mencipta mode tampak pada bagian pertama, busana kasual. Penggunaan dasar warna hitam dan putih diblok dengan motif penuh warna yang terang dan ceria. Penempatannya ada yang di bagian dada atau lengan.

Sementara pada sportswear, koleksi dengan dasar warna putih diberi aksen warna berbeda seperti di bagian lengan dan bawah kaki di celana panjang. Ada pula bahan dasar warna biru dengan pinggiran putih. Potongan yang sederhana tidak berlebihan membuatnya berkesan chic.

Untuk kategori denim, olah desain membuatnya menonjolkan sisi lain denim yang riang dan menyenangkan, serta colourful. Kalau pun ada denim klasik, dibikin lebih modern dengan potongan masa kini.

Sejumlah koleksi yang tampil merupakan rancangan siswa sekolah Esmod Jakarta yang sudah memiliki brand ready to wear sendiri. Tiga desainer turut hadir mewakili di atas panggung, di antaranya Kim Sandhitta, Stella, dan Orchid. Brand-brand mereka yakni Reeve, Dovace, Inotic, dan 2nd Skin. Bagi yang pernah mengunjungi booth mereka di gelaran Indonesia Fashion Week tentunya akan sangat familiar dengan koleksi yang dipamerkan kali ini.

Kemang Fashion Week "Diva Glam" merupakan peragaan fashion akbar yang digelar oleh Lippo Mall Kemang selama lima hari berturut-turut, dari 10-14 April 2013. Event ini menampilkan total 33 desainer Indonesia, 24 international brand, dan 150 model yang akan meramaikan dua fashion runway, yaitu di Avenue of The Stars dan Atrium Lippo Mall Kemang.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Penulis :
Rahman Indra
Editor :
Dini
BERITA LAIN: