Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/04/2013, 09:23 WIB

KOMPAS.com - Minum kopi bagi orang Indonesia sudah menjadi bagian dari tradisi yang ada sejak dulu. Berkembangnya aktivitas nongkrong di kedai kopi dipandang sebagai celah bisnis yang masih terbuka lebar bagi investor asing. Salah satunya gerai ritel terbesar asal Korea Selatan, Lotte Group, yang secara perlahan terus mendekatkan diri dengan gaya hidup masyarakat kelas menengah di Indonesia.

Kini, Lotte membuka kedai kopi baru yang tak kalah sensasional dengan fenomena korean-wave di Indonesia, yaitu dengan membuka kedai kopi yang diberi nama Angel in Us.

"Angel in Us merupakan kedai kopi lokal asal Korea Selatan, dan salah satu yang memimpin kepopuleran kedai kopi di sana," ujar Kim Sun Ki, General Manager PT Lotteria Indonesia kepada Kompas Female, saat press lunch di Lotteria Fatmawati, Jakarta, Selasa (16/4/2013) lalu.

Dalam pandangan Sun Ki, kebiasaan minum kopi orang Indonesia sangat tinggi, sama seperti kebiasaan minum kopi orang Korea. Itu sebabnya ia yakin Angel in Us dapat diterima oleh para pecinta kopi tanah air.

Keunggulan Angel in Us dengan coffee shop lainnya, menurut Sun Ki, adalah pada citarasa kopinya yang lebih baik. Kopi yang digunakan merupakan kopi pilihan nomor satu di negeri ginseng tersebut, serta cara roasting kopinya yang berbeda dengan kedai kopi pada umumnya.

"Kami menggunakan cara roasting yang disebut Air Roasting. Jadi proses penyaringannya masih manual. Sehingga, kenikmatan rasa kopinya benar-benar ada pada penekanan si tangan penyeduh yang dapat menghasilkan kenikmatan kopi yang lezat," imbuhnya.

Bukan hanya citarasa kopi saja yang diandalkan Angel in Us bagi para pengunjung kedainya, tetapi juga konsep interior kedai yang sengaja dirancang berbeda pada tiap-tiap outlet. Saat ini, Angel in Us Coffee sudah hadir di beberapa ritel Lottemart di Jakarta, seperti Kelapa Gading, Fatmawati, dan Bintaro.

"Karena target market kami adalah mereka yang berusia 20-40 tahun, maka konsep interior tiap kedai menampilkan yang berbeda. Dalam waktu dekat akan dibuka lagi gerai baru yang bertempat di Lottemart Shopping Mall Mega Kuningan, di mana konsep Angel in Us di sana akan menyerupai seperti di Seoul, Korea Selatan," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com