Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/04/2013, 09:01 WIB

KOMPAS.com - Make-up memang bisa membantu perempuan untuk mempercantik diri. Namun, kesalahan yang sering dilakukan perempuan saat berdandan adalah pada ketebalan make-up yang diaplikasikan.

"Sebenarnya kulit perempuan Indonesia sudah bagus. Namun mereka tidak percaya diri untuk menampilkan kulit aslinya. Mereka seringkali mengoleskan foundation yang terlalu tebal," ungkap make-up artist Andy Chun, saat talkshow "Creme De La Creme" di Canteen, Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (18/4/2013) lalu.

Untuk tampilan sehari-hari yang lebih sederhana dan natural, Andy punya beberapa trik berdandan.

1. Oleskan foundation setipis mungkin ke kulit wajah. Aplikasi foundation yang terlalu tebal akan membuat wajah terlihat seperti topeng dan tak alami. Namun pastikan foundation benar-benar merata di kulit wajah. "Dandanan tipis dan natural akan membantu Anda terlihat lebih muda dan segar," jelasnya. 2. Jika tekstur wajah Anda tidak terlalu halus, maka Anda bisa menjauhkan perhatian orang-orang dari wajah Anda yang kurang halus. Triknya adalah dengan mempertegas bagian mata. Aplikasikan eye liner untuk membingkai mata agar terlihat lebih kuat. Agar lebih cerah, gunakan eye shadow warna biru dengan sedikit glitter atau shimmer yang berkilau.
3. Langkah terakhir, Anda bisa menempelkan bulu mata agar terlihat lebih lentik. "Bulu mata adalah senjata paling tepat untuk memperkuat dandanan minimalis Anda. Jika ingin lebih simpel, hanya foundation, eye liner dan bulu mata saja sudah cukup melengkapi penampilan Anda," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com