Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/04/2013, 23:51 WIB

KOMPAS.com - Seperti busana perempuan pada umumnya, busana pria juga mengikuti perkembangan tren fashion dunia.

"Salah satu busana pria yang mengikuti perkembangan tren adalah setelan jas pria," ungkap Norman Reggy, pemilik rumah jahit The Beauty Tailor kepada Kompas Female, saat peluncuran cabang pertama rumah jahit ini di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Jika dulu para pria menggunakan setelan jas hanya untuk acara formal, kini jas juga banyak dikenakan untuk berbagai acara kasual dan formal. Untuk menyesuaikan jas dengan acara yang tidak terlalu formal, banyak anak muda yang melakukan modifikasi model jas sehingga menjadi lebih kasual dan santai.

"Sekarang ini orang ingin tampil lebih rapi. Mereka juga melihat bahwa jas sangat cocok dipadukan dengan berbagai kemeja polos atau bermotif sederhana untuk acara formal dan non formal," tambahnya.

Setelan jas yang sedang diminati adalah model jas yng menggunakan dua kancing. Tren setelan jas juga dipengaruhi oleh usia pemakainya. Norman mengungkapkan bahwa pria-pria muda saat ini lebih menyukai jas dengan model slim fit sehingga menonjolkan bentuk tubuh mereka. Sedangkan pria-pria yang lebih berumur lebih menyukai model jas dengan model yang agak longgar atau loose.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com