Rabu, 22 Oktober 2014
Serba Seksi dari Siswa Istituto di Moda Burgo
Minggu, 28 April 2013 | 19:02 WIB
|
Share:
KOMPAS.COM/RAI RAHMAN INDRA

Sebelas siswa sekolah mode Istituto di Moda Burgo Indonesia memamerkan rancangan mereka saat open house di Istituto Italiano di Cultura Jakarta, Sabtu (27/4/2013).

KOMPAS.com - Sebelas siswa dari sekolah mode Istituto di Moda Burgo Indonesia memamerkan rancangan mereka saat open house di Istituto Italiano di Cultura Jakarta, Sabtu (27/4/2013). Koleksi yang diperagakan cenderung ke busana kasual yang seksi, dengan warna-warna cerah seperti merah, hijau, dan putih.

Untuk koleksi yang dirancang untuk Spring/Summer 2013, sebelas siswa tersebut membawa nuansa yang segar dan berupaya membuat sesuatu yang baru dalam dunia desain. Beberapa siswa menawarkan gaya baru dan tampak menonjol.

Melina, misalnya, hadir dengan rancangan dress tanpa lengan warna hijau lembut dengan aksen motif di bagian perut. Bagian punggung pada atasan ini terbuka namun tidak berkancing, sehingga memberikan kesan sensual. Padu padannya dengan celana warna merah menyala.

Siswa yang lain, Margaretha Sie, menampilkan gaun mini warna putih dengan aksen di bagian punggung yang sedikit terbuka. Ada pula Amanda yang menampilkan rok mini hijau yang dipadupadankan dengan gaun seksi potongan geometrik. Kombinasi warnanya dominan putih dan merah serta menonjolkan lekuk.

Mini dress warna merah menyala dengan cutting bertumpuk menyilang di bagian dada tampak sedikit mencolok. Gaun rancangan Callista ini juga membuat pemakainya tampak seksi dengan elegan.

Titik ekstrim rancangan busana terlihat pada karya Elisa Kristina. Mini dress warna putih yang ditampilkannya seperti bermain-main dengan potongan baju yang terbuka di bagian bahu, perut, serta gaya asimetris di bagian bawah.

Ratna Sari mengusung gaun mini dengan potongan yang seksi, tapi dengan aksen berbeda di bagian leher dan pinggang yang menggembung. Kulit tubuh pemakai akan sedikit mengintip dengan adanya bukaan di bagian pinggang sebelah kanan. Seksi!

Bambang Irawan, satu-satunya desainer pria, mengusung koleksi busana pria. Ada dua rancangan yang dipamerkan, yakni blazer putih yang dipadukan dengan celana selutut yang beraksen lipit. Kemeja lengan panjang warna putih diberi dalaman merah, dan celana panjang warna senada. Jelas, ini hanya untuk pria yang berani jadi pusat perhatian.

Selain mereka, ada Devi Clara, Raegita Zoro, Neti Lesmana, dan Mike Gustiana.


Penulis :
Rahman Indra
Editor :
Dini
BERITA LAIN: