Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/04/2013, 19:00 WIB

KOMPAS.com - Jika dipulas dengan tepat, blush on bisa membuat wajah Anda terlihat lebih segar. Masalahnya, masih banyak perempuan yang salah memakainya.

Kesalahan yang paling umum terjadi adalah memakai blush on di pipi dan di beberapa bagian lain di wajah seperti hidung dan dagu. Tak cuma itu, seringkali mereka menyapukannya terlalu tebal sehingga riasan wajah terlihat terlalu menor.

"Seharusnya blush on disapukan di tulang pipi saja. Tulang pipi ini terletak di bagian pipi atas, yang terlihat saat Anda tersenyum," ungkap Palupi, Make-Up Trainer Moor's Professional, saat secretary gathering bersama Lazada dan Mustika Ratu di Taman Sari Royal Heritage Spa, Jakarta Pusat, Sabtu (27/4/2013) lalu.

Hindari menyapukan kuas blush on ke pipi karena bisa merusak tekstur foundation. Sebaliknya, Anda hanya perlu menepuk-nepuk lembut kuas blush on ke wajah.

Palupi juga menyarankan untuk menggunakan blush on sebelum menggunakan bedak tabur. Hal ini bertujuan untuk menempelkan blush on ke foundation sehingga menempel lebih lama dan membuat wajah merona alami. Setelah menyapukan blush on di tulang pipi, baru aplikasikan bedak tabur secara ringan ke wajah. Kemudian, ikuti dengan memulas bedak padat.

"Dua jenis bedak ini akan membuat warna blush on jadi sedikit pudar. Agar lebih menonjol, Anda bisa pakai blush on lagi di tempat yang sama, tipis-tipis saja," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com