Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/04/2013, 23:33 WIB

KOMPAS.com - Desainer rumah mode Chanel, Karl Lagerfeld, membuktikan dirinya sebagai desainer yang punya selera unik dan artistik. Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan koleksi tas berbentuk hula hoop dan clutch kaset transparan yang artistik (Plexiglas), ia kembali mengejutkan pecinta fashion dengan membuat clutch menyerupai bentuk lego.

Tas lego ini merupakan tas terbaru dari koleksi Spring/Summer 2013 keluaran Chanel. Tas ini dibentuk menyerupai tumpukan bata lego dan dibuat dari bahan plastik vinil yang keras. Untuk menonjolkan desain khas Chanel, Karl menambahkan logo C bertolakbelakang, yang juga dibuat dari plastik dan dicetak timbul.

Dalam debutnya, tas plastik yang mirip mainan ini sudah menjadi perbincangan pecinta fashion Amerika karena bentuknya yang unik. Tak cuma itu, menariknya tas ini juga dihadirkan dalam warna-warni permen, seperti hijau, kuning, pink, dan biru. Ukurannya yang kecil, membuat tas ini tergolong multigaya karena bisa digunakan sebagai clutch atau sebagai tas selempang kecil dengan tambahan tali rantai panjang.

Namun, satu koleksi tas lego ini dihargai cukup mahal, yaitu Rp 80,9 juta (5.370 poundsterling). Itu berarti, tas lego ini dihargai dua kali lipat lebih mahal daripada tas Plexiglas, padahal keduanya sama-sama dibuat dari plastik. Tas Plexiglas dihargai Rp 27 juta atau setara dengan 2.500 poundsterling.

Namun, harga mahal ternyata bukan jadi hambatan para A-lister selebriti di Hollywood. Kim Kardhasian tercatat sebagai selebriti pertama yang memiliki tas ini. Ia bahkan mem-posting tas lego berwarna hijau di akun twitter-nya.

Selain Kim, penyanyi Inggris, Rita Ora juga memiliki tas lego dengan warna merah. Bahkan, saking bangganya punya tas mahal ini, di dua acara berbeda dalam minggu yang sama, Rita terlihat tampil dalam balutan busana karya Lagerfeld dari atas kepala sampai kaki, termasuk clutch lego-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com