Sabtu, 25 Oktober 2014
Koleksi Sepatu Klasik dari Ecco
Selasa, 30 April 2013 | 13:31 WIB
|
Share:
KOMPAS.COM/CHRISTINA ANDHIKA SETYANTI

Koleksi sepatu baru dari Ecco

KOMPAS.com - Sepatu tak cuma harus punya model yang unik dan up to date, tapi juga nyaman saat dikenakan dalam waktu yang lama. Model yang mengikuti tren dan kenyamanan inilah yang ditawarkan oleh sepatu Ecco.

Brand sepatu asal Denmark ini meluncurkan koleksi Spring/Summer 2013, yang terinspirasi dari koleksi perdana Ecco. Sekian tahun silam, koleksi perdana ini dibuat oleh Karl Toosbuy, yang tak lain pencipta Ecco. Model sepatunya yang klasik dan tanpa hak membuat sepatunya terlihat sangat nyaman dan ringan saat digunakan.

"Koleksi ini sekaligus menandai hari ulang tahun Ecco yang ke-50. Meski modelnya sedikit mirip, kami juga memberi beberapa modifikasi agar sepatu ini tetap terlihat modern," ungkap Margret Marinto, Brand Manager Ecco Indonesia, saat konferensi pers "Celebrating 50 Years of Ecco" di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013) lalu.

Koleksi terbaru yang diluncurkan khusus untuk merayakan 50 tahunnya Ecco ini hadir dalam warna-warna yang menarik seperti ungu dengan tali sepatu kuning, coklat dan tali kuning, biru dengan tali kuning, abu-abu dengan tali kuning, dan lain-lain. Kesan yang lebih ceria juga ditampilkan melalui warna sol sepatu yang berbeda dengan warna body sepatunya.

Untuk menghasilkan kenyamanan dan daya tahan ekstra, semua koleksi sepatu laki-laki dan perempuan dari Ecco terbuat dari kulit binatang, seperti sapi, unta, dan yak (sejenis banteng dari Himalaya). Margret mengungkapkan bahwa mereka memiliki peternakan binatang sendiri di lima negara, seperti Indonesia,
China, Belanda, Slovakia, dan Thailand.

Untuk menambah kenyamanan, Ecco menggunakan teknologi direct injection untuk menyatukan bodi dan sol sepatu. Ini yang membedakannya dengan jenis sepatu lain yang menggunakan teknik lem dan jahit. "Teknologi ini menyatukan sol dan body sepatu dengan sistem 'tembak' sehingga solnya tidak mungkin terlepas dari bodinya," tambahnya. Sepatu ini dijual dengan harga Rp 1,2 juta - Rp 2 juta per pasangnya.

Tiga store baru Ecco
Meski sudah didirikan selama 50 tahun, namun Ecco sendiri tergolong brand sepatu yang baru dikenal di Indonesia. Bekerjasama dengan PT Mitra Adi Perkasa, Ecco baru membuka store-nya di Jakarta pada 2012, yaitu di Kota Kasablanka dan Lippo Mall Kemang. Mulai April 2013 ini, Ecco menambah satu store terbaru yang terletak di Gandaria City, Jakarta Selatan.

"Kami bangga bisa menghadirkan Ecco untuk Indonesia, dan menjadikannya sebagai bagian dari perjalanan sejarah Ecco. Semoga kualitas, hasil karya, dan inovasi yang dimiliki Ecco bisa memberikan kenyamanan ekstra untuk masyarakat Indonesia," ungkap Vikas Chhabra, General Manager Ecco.


Penulis :
Christina Andhika Setyanti
Editor :
Dini
BERITA LAIN: