Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/05/2013, 21:19 WIB

KOMPAS.com - Sejak Februari 2013 lalu, salah satu top four model dari ajang pencarian bakat Asia's Next Top Model (ANTM) putaran pertama, Sofia Wakabayashi, resmi bergabung dengan talent management di Indonesia, Perfect 10 Management. Bergabung dengan agensi model di Indonesia mengharuskan perempuan berdarah Swedia-Jepang ini lebih banyak menghabiskan waktu di Jakarta.

Sejak mengikuti ajang ANTM, Sofia memiliki banyak fans, termasuk di Indonesia. Untuk memberi kesempatan Sofia bertemu para penggemarnya, Perfect 10 mengadakan meet and greet. Acara jumpa penggemar ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun Perfect 10 Management yang pertama pada Sabtu (27/4/2013) lalu di Hotel Mercure, Jakarta Selatan.

Sayangnya karena faktor kesehatan yang menurun, perempuan bertinggi tubuh 183 cm itu harus membatalkan rencana meet and greet bersama fansnya. Meski demikian, pesta ulang tahun Perfect 10 Management tetap berlangsung sesuai jadwal.

Melalui akun twitter-nya tertanggal 26 April 2013, @SofiaW_tweets, Sofia mengungkapkan bahwa ia baru saja meninggalkan rumah sakit di Jakarta untuk memeriksakan kesehatannya. "Leaving hospital finally. not happy with everything been happening in Jakarta.think it is time to get back to Japan," kicaunya.

Gejala penyakitnya itu ternyata sudah dirasakan sejak tanggal 25 April 2013 lalu. Dimulai ketika matanya memerah dan bengkak, serta timbul benjolan merah di wajah.

Begitu keluar dari rumah sakit, Sofia diharuskan untuk beristirahat total karena penyakit yang dideritanya, yaitu infeksi bakteri dan kekurangan gizi akibat kelelahan. Kondisi penyakitnya ini pun ditulis dalam akun twitter-nya, "Sorry fans =(have some bacteria infection, over exhaustion, & lack of nutrition. My fans here r great, it's not u guys. U make me happy =)."

Setelah beberapa hari beristirahat di tanah kelahirannya, Jepang, dan mendapat banyak dukungan dari penggemarnya di Indonesia, Sofia kini sudah merasa lebih baik dan siap untuk kembali beraktivitas.

Hari ini (2/5/2013) sekitar pukul 12.00, Sofia kembali meng-update kondisi terakhirnya melalui twitter dan instagram-nya. Ia menuliskan bahwa ia sudah sehat kembali dan kini sudah berada di Singapura untuk berlenggak-lenggok kembali di catwalk. "Hello Singapore!!! =) It's so great to be back!" serunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com