Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/05/2013, 08:16 WIB

KOMPAS.com - Pemeran Maria dalam film Ayat-Ayat Cinta, Carissa Putri, dikenal dengan wajahnya yang mulus dan kulitnya yang halus. Apa rahasianya?

"Saya rajin bersihkan make-up," ujarnya, saat ditemui dalam peluncuran produk perawatan kulit Cetaphil, di Jakarta, Kamis (2/5/2013) lalu.

Diakui Carissa, dirinya memang sudah lama tak terjun ke dunia entertainment. Kangen, sudah pasti. Tapi, pasangan Navies Abdullah Naif ini juga sedang hamil 4,5 bulan dan mesti menjaga kesehatannya.

"Makan saya mulai banyak, dan merawat kulit juga harus, biar tetap sehat," ujarnya.

Selain rajin membersihkan sisa riasan di wajah, Carissa punya ritual lain yang tak boleh ia lewatkan, yakni memakai pelembab dan tabir surya kalau ada aktivitas di luar ruangan.

"Jadi, tiga produk yang mesti ada itu pembersih, pelembab, dan tabir surya," ungkapnya.

Untuk memutuskan mana produk perawatan kulit yang cocok, aktris yang turut bermain dalam Catatan (Harian) Si Boy ini menyarankan agar memilih sesuai dengan jenis kulit.

"Kulit saya kering dan sensitif, jadi saya pilih yang sesuai," tuturnya.

Dengan mengetahui jenis kulitnya, Carissa menjadi lebih leluasa dan yakin dengan produk perawatan yang ia pilih. Bahkan, jarang sekali mengalami masalah kulit.

"Sejauh ini, saya belum pernah mendapat masalah kulit yang ekstrim, semua baik-baik saja," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com