Rabu, 24 September 2014
Pembersih, Pelembab, dan Tabir Surya dari Cetaphil
Jumat, 3 Mei 2013 | 08:35 WIB
|
Share:
CETAPHIL

Rangkaian produk Cetaphil terdiri atas pembersih, pelembab, dan krim tabir surya.

KOMPAS.com - Setelah mendapat pengakuan internasional hampir di 70 negara, rangkaian produk perawatan kulit Cetaphil hadir di Indonesia. Brand ini sebut-sebut sebagai skincare favorit spesialis kulit di Amerika Serikat dan berbagai negara lain, dengan produk berupa pembersih, pelembab, dan tabir surya.

Rangkaian produk Cetaphil menjadi favorit para ahli dermatologi karena formulanya yang sangat lembut, non-comedogenic, non-drying, serta tidak menyebabkan iritasi.

"Bahkan untuk wanita Indonesia yang tinggal di iklim tropis, juga tak masalah karena sudah teruji secara klinis," ujar Verra Oktavianti, Product Manager Galderma meyakinkan, saat peluncurannya di Wibmoodz Gastrobar Epicentrum, Jakarta, Kamis (2/5/2013) lalu.

Cetaphil sendiri diproduksi oleh Galderma, perusahaan dermatologi yang didirikan sejak tahun 1981. Perusahaan ini merupakan joint venture antara Nestle dan L'Oreal. Pusat laboratoriumnya di Sophia-Antipolis, Prancis, dan dianggap sebagai laboratorium research and development terbesar di dunia. Untuk Indonesia, Cetaphil didistribusikan PT Parazelsus Indonesia.

Menurut Dr Amaranila Lalita Drijono, SpKK, ahli dermatologi, kulit sehat memiliki integritas lapisan pelindung (barrier kulit) yang terjaga dengan baik.

"Dengan integritas lapisan kulit yang baik, kulit tidak akan mudah bereaksi berlebihan terhadap faktor eksternal yang dapat mengganggu kesehatannya," ungkap Amaranila.

Sederhananya, kulit yang sehat tercermin dari tampilannya yang halus, lembut, lembab, serta tidak kusam.

"Dengan polusi dan pengaruh gaya hidup, kita butuh perawatan kulit supaya tetap sehat," tambah Carissa.

Dalam peluncuran bertajuk Cetaphil: "The Perfect Choice for Healthy Skin", ada enam jenis produk yang diluncurkan; yakni dua cleanser, tiga moisturizer, dan satu tabir surya.

Dua cleanser itu yakni Gentle Skin Cleanser untuk semua jenis kulit dan sensitif, dan Cetaphil Oily Skin Cleanser untuk kulit berminyak, kombinasi, dan berjerawat. Formula cleanser ini bebas sabun (non-alkaline), dan selain berfungsi sebagai pembersih juga sekaligus melembabkan kulit. Gentle Skin Cleanser dapat digunakan dengan atau tanpa air.

Untuk rangkaian moisturizer, ada tiga varian: Cetaphil Moisturizing Cream (untuk kulit normal dan kering), Cetaphil DailyAdvance Ultra Hydrating Lotion (untuk kulit kering), dan Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 (untuk semua jenis kulit). Formulanya untuk menghidrasi dan memperbaiki lapisan pelindung kulit.

Sementara untuk tabir surya, Cetaphil merilis UV A/UV B Defense SPF 50+, yang mengandung 7 sun-filters, dan 1 sun-blocker untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV A dan B. Produk ini juga efektif bagi yang sedang menjalani terapi estetik seperti laser, dermabrasi, dan lainnya, dengan formula ringan, hypoallergenic, dan fragrance-free.


Penulis :
Rahman Indra
Editor :
Dini
BERITA LAIN: