Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/05/2013, 11:39 WIB

KOMPAS.com - Siapa mengira kalau istri Pangeran Charles, Camilla Parker Bowles atau The Duchess of Cornwall, sudah berusia 66 tahun? Camilla masih tampak fit dan wajahnya masih segar. Saat hadir dalam acara khusus kerajaan di Belanda baru-baru ini, dia mencuri perhatian para tamu berkat penampilannya tersebut. Apa rahasianya?

Rahasianya ternyata ada tiga. Pertama dan kedua adalah olah tubuh seperti yoga dan Pilates. Lalu untuk kulit, Camilla mengenakan masker racun lebah atau bee venom facial.

Facial dengan bahan utama racun lebah ini diyakini sebagai salah satu tindakan non-bedah atau tanpa jarum suntik yang efektif mengatasi kerut, serta membuat kulit kencang. Camilla disebut-sebut sudah lama menjalani perawatan ini, lengkap dengan pelembab dan perawatan hariannya.

Produk berbahan racun lebah ini menstimulasi produksi kolagen dan elastin pada kulit. Bahan baku yang digunakan adalah produk sekresi lebah pekerja, sehingga tidak ada yang tersakiti karenanya. Beberapa produk yang terkenal adalah dari merek Heaven by Deborah MItchell, Rodial, dan Manuka Doctor.

Sebagai krim anti kerut dan penuaan, produk ini juga disebut-sebut baik untuk mereka yang mengalami fase menopause. Karena bagaimana pun saat mengalami perubahan hormon, kulit juga turut menurun kualitasnya.

Produk perawatan yang sama juga digunakan oleh Kate Middleton, sewaktu menjelang dan setelah pernikahan. Tidak heran kalau kulit istri Pangeran William itu juga bersinar dan kencang. Ditengarai facial dengan racun lebah ini juga menjadi perawatan wajib sejumlah selebriti seperti Kylie Minogue, Victoria Beckham, dan Michelle Pfeiffer.

Jadi, kalau ingin tetap awet muda, olah tubuh saja belum cukup. Anda juga perlu merawat wajah dengan produk yang tepat. Bee venom facial, bisa jadi alternatifnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com