Kamis, 23 Oktober 2014
3 Gaya untuk Busana Bahan "Chiffon"
Senin, 6 Mei 2013 | 22:56 WIB
|
Share:
OASAP

Baju dari bahan sifon (chiffon) dapat membuat penampilan terlihat chic dan feminin.

KOMPAS.com - Baju dari bahan sifon (chiffon) dapat membuat penampilan terlihat chic dan feminin. Tubuh pun bisa terlihat lebih  ramping. Agar penampilan maksimal, simak tip bergaya dengan sifon ini.

Gaya santai
Karena bahannya yang nyaman, blus dari bahan sifon cocok untuk acara jalan-jalan bersama keluarga, sahabat, dan teman-teman di akhir pekan. Padukan blus sifon dengan loose trousers sehingga Anda akan memiliki ruang gerak yang lebih banyak. Jangan lupa tambahkan aksesori cantik seperti syal, gelang, dan anting-anting yang chic. Baju santai yang dikenakan tentunya akan tetap terlihat gaya.

Gaya feminin
Bahan sifon yang memiliki kesan jatuh melambai juga akan membuat penampilan terlihat feminin. Padukan blus sifon dengan rok lipit. Gaya ini bisa membuat tampilan terlihat anggun. Tambahkan aksesori-aksesori yang manis untuk menambah kesan feminin. Untuk Anda yang berhijab, busana ini pun bisa dikenakan sebagai gaya andalan.

Gaya semi formal
Blus bahan sifon pun dapat digunakan sebagai alternatif gaya ke kantor. Padukan dengan rok model peplum yang gaya dan blazer potongan pas badan. Ini bisa memberikan kesan formal dan profesional. Selain itu, Anda juga dapat memadukan blus sifon dengan celana bahan potongan lurus apabila tidak suka memakai rok ke tempat kerja. Jangan lupakan juga heels cantik untuk menghiasi kaki. 

Agar baju sifon tetap awet:
Sifon sutra adalah bahan sifon yang paling halus dan ringan. Bahan itu hampir sama dengan poliester, hanya saja sifon sutra lebih mudah rusak jika tidak dicuci dengan tangan.

Untuk bahan rayon crepe, atau sering disebut sutra buatan, bahannya juga halus namun tidak stabil karena salah-salah justru bisa membuat bahan mengecil ketika dicuci. Mengetahui perbedaan bahan, akan membantu Anda memilih temperatur air dan perawatan yang tepat.

Jika busana bahan sifon dipenuhi dengan noda minyak akibat terciprat makanan, coba taburkan bedak di atas area tersebut untuk mencegah minyak membekas di bahan baju.

Jika bahan sifon terkena permen karet, segera cari es batu atau lilin untuk membuat permen karet menjadi kaku dan mudah dilepas. Cukup gosokkan es pada tempat yang terkena permen karet, dan tunggu sampai mengeras. Kemudian mulailah untuk mengangkat permen secara perlahan.

Untuk noda yang sulit dihilangkan seperti darah atau keringat, gunakan deterjen cair khusus untuk baju berbahan halus. Rendam dalam air suhu normal kurang lebih 30 menit, kemudian bilas.

(Midya/Asti/Ilandra)


Editor :
Dini
BERITA LAIN: