Jumat, 1 Agustus 2014
Maudy Koesnaedi, Duta L'Oreal Paris untuk Cannes 2013
Rabu, 8 Mei 2013 | 15:25 WIB
|
Share:
KOMPAS.COM/RAI RAHMAN INDRA

Terpilihnya Maudy Koesnaedi sebagai wakil Indonesia di Festival Film Cannes 2013 karena sosoknya dianggap sangat merepresentasikan kekuatan karakter dan kecantikan khas Indonesia.

KOMPAS.com - Aktris Maudy Koesnaedi menjadi brand ambassador L'Oreal Paris Indonesia untuk hadir di Festival Film Cannes 2013 di Perancis. Pemeran Zaenab dalam Si Doel Anak Sekolahan ini mewakili Indonesia untuk melangkah di karpet merah pada 19 Mei mendatang.

Ini kali kedua bagi L'Oreal Paris mengirimkan duta Indonesia setelah tahun lalu mengirimkan Dian Sastrowardoyo di perhelatan yang sama. Terpilihnya Maudy karena sosoknya dianggap sangat merepresentasikan kekuatan karakter dan kecantikan khas Indonesia.

"Maudy sosok yang kariernya konsisten di dunia akting. Ia juga punya pandangan akan pentingnya keluarga serta membawa aspirasi untuk seni dan budaya," ujar Yannis Rodocanachi, General Manager Consumer Product Division L'Oreal Indonesia, saat acara "A Celebration of Indonesian Women of Worth" di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2013).

Terpilihnya Maudy sebagai duta L'Oreal ternyata mencakup banyak sisi. Monika Ardianti, Marketing Manager L'Oreal Paris menambahkan, sosok aktris yang juga aktif sebagai produser teater itu memliki kecantikan yang terus berkembang seiring dengan kematangan karier dan prestasinya.

"Dia sosok yang merayakan kehidupan, berhasil menopang suami dan anaknya untuk sukses, serta turut memajukan budaya indonesia," ungkap Monika.

Untuk melengkapi kesiapan Maudy ke Cannes, L'Oreal menggandeng Paquita Wijaya untuk menggarap film pendek berjudul Maudy: 3 Wajah Seorang Perempuan Indonesia. Di dalamnya tergambar sosok Maudy sebagai seorang istri, ibu, dan juga aktris.

"Sebagai perempuan, penting untuk tahu kita siapa dan maunya apa. Maudy begitu," ungkap Paquita.

Maudy sendiri tampak tak kuasa menahan rasa bahagianya, dan dengan antusias ia merasa bangga bisa terpilih sebagai brand ambassador L'Oreal dan mewakili Indonesia di Cannes.

"Partisipasi pada event sebesar Cannes bagi saya adalah sebuah bentuk perayaan kehidupan, yang saya harap dapat menjadi inspirasi wanita Indonesia untuk terus berkarya dan berkembang," ujarnya.

Selama di Cannes, Maudytidak hanya dijadwalkan berjalan di red carpet, tapi juga mengikuti berbagai kegiatan, seperti bertemu dengan pakar kecantikan L'Oreal Paris, make-up artist Karim Rahman, hair stylist Stephane Lancien, manicurist Tom Bachik, dan stylist Michael Angel. Dia juga menjalani pemotretan di Cannes dan Paris, serta mengenalkan karya tenun Indonesia yang didukung Cita Tenun Indonesia (CTI).

Saat berjalan di karpet merah, Maudy akan mengenakan gaun rancangan Sebastian Gunawan. Selain itu, CTI menyediakan wardrobe atau koleksi busana selama berada di Cannes dari sejumlah desainernya. Ada juga koleksi dari Rusly Tjohnardy dan Didiet Maulana untuk acara after party dan lainnya.

Tahun ini juga menandai 16 tahun L'Oreal Paris menjadi official make-up untuk perhelatan yang akan digelar 15-26 Mei 2013 itu. Beberapa aktris internasional turut hadir meramaikan event ini. Selain Maudy Koesnaedi, Aishwarya Rai, Jane Fonda, Julianne Moore, Freida Pinto, Eva Longoria, dan Milla Jovovich, juga dijadwalkan hadir.

 


Penulis :
Rahman Indra
Editor :
Dini
BERITA LAIN: