Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/05/2013, 22:39 WIB

KOMPAS.com - Desainer Adjie Notonegoro sepertinya mulai memberi perhatian lebih pada busana untuk pria. Setelah beberapa waktu lalu merilis koleksi pria pertamanya di Kemang Fashion Week, Adjie bakal merilis koleksi pria keduanya bertajuk Spring/Summer Collection 2013 dalam rangkaian Fabulous Four Grand Indonesia.

"Saya mulai melihat pria-pria masa kini yang sudah mulai trendi dan bisa jadi trend setter," ujarnya, saat ditemui di Fountain Atrium, Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (17/5/2013).

Desainer yang biasa merancang kebaya dan gaun malam ini mengaku dirinya selama ini juga banyak diminta oleh pelanggan untuk merancang busana pria. Selama ini rancangan busana prianya memang hanya untuk orang-orang tertentu, namun kali ini Adjie ingin membuat koleksi yang terbuka untuk siapa saja.

Dalam koleksi Spring/Summer 2013 ini Adjie membuat 20 busana kasual dan formal. Terdiri dari kemeja, jas, celana pendek, celana 3/4, dan celana panjang.

"Ada penempatan aksen tertentu serta permainan warna yang akan menjadikannya unik," ujarnya menambahkan.

Keunikan itu misalnya dari warna bagian depan dan belakang yang berbeda. Misalnya, depan putih, belakangnya baby pink. Padupadannya sepatu yang juga berwarna senada.

Adjie menegaskan kalau pria sudah saatnya bisa modis, dari atas sampai bawah. Termasuk pemilihan aksesori seperti ikat pinggang dan sepatu. Oleh karena itu dalam tiga bulan terakhir, dia pun turut merancang sepatu untuk pria.

"Sepatu-sepatu ini bisa multi color juga, biru putih, kuning, ungu, atau lima warna sekaligus," ungkapnya.

Adjie dijadwalkan memamerkan koleksi busana prianya pada Sabtu (25/5/2013) pukul 18.00. Selain peragaan busana, dia juga mengajak serta sebuah yayasan yang menaungi anak-anak kurang beruntung. Anak-anak tersebut membuat prakarya dari kertas karton dan kardus yang akan turut dipamerkan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com