Minggu, 23 November 2014
Dengan Tenun, Maudy Koesnaedi Tampil Elegan di Cannes
Selasa, 21 Mei 2013 | 13:39 WIB
|
Share:
LOREAL PARIS

Maudy Koesnaedi saat melangkah di red carpet Festival Film Cannes dengan busana rancangan Sebastian Gunawan, Minggu (19/5/2013).

KOMPAS.com - Sejak turun dari pesawat di Perancis, hingga berjalan di karpet merah di Festival Film Cannes ke-66, Maudy Koesnaedi sukses mencuri perhatian melalui gaun-gaun tenun rancangan desainer tanah air. Dari busana dari tenun garut rancangan Auguste Soesastro, jaket dari Ardistia New York, tenun garut Sebastian Gunawan, hingga tenun Makasar Didiet Maulana.

Parade tenun seperti yang disampaikan Maudy Koesnaedi saat konferensi pers menjelang keberangkatannya ke Cannes menjadi kenyataan. Saat turun dari pesawat, Maudy mengenakan jumpsuit warna biru dan ungu rancangan Auguste Soesastro, yang dipadupadankan dengan jaket milik Ardistia.

Itu adalah koleksi tenun pertama yang dikenakan aktris yang ditunjuk mewakili Indonesia itu untuk tampil di Cannes. Selanjutnya, para pengamat fashion dan media kemudian fokus pada gaun yang dikenakan Maudy saat melangkah di karpet merah, yakni gaun rancangan Sebastian Gunawan.

Gaun bertabur sequin dan kristal tanpa lengan tersebut dirancang dalam konsep firework yang senada dengan make-up L’Or Sunset yang baru dirilis L'Oreal Paris. Hasilnya tampak elegan dan anggun. Setidaknya Maudy mencuri perhatian, saat berjalan bersama dua brand ambassador L’Oreal Paris lainnya, Jane Fonda dan Miss World 1994, Aishwarya Rai.

maudy koesnaedi2

Menyusul penampilannya di red carpet, Maudy kemudian menghadiri Bollywood Gala bersama Aishwarya Rai. Pada acara yang digelar untuk memeringati 100 tahun perfilman Bollywood tersebut, Maudy mengenakan gaun tenun Ikat Indonesia milik Didiet Maulana yang diberi nama The Sunset Dress. Bahannya tenun sutra Makassar. Warna cerah gaun ini cocok untuk kulit Maudy, dan membawa nuansa berbeda.

Sebagai pelengkap parade tenun, Maudy sempat menjalani pemotretan di Hotel Martinez dengan mengenakan tenun garut bermotif floral dari Sebastian Gunawan. Lagi-lagi warnanya cerah dan mencolok.

Sepertinya kesiapan Maudy di Cannes lebih matang setelah tahun sebelumnya Dian Sastrowardoyo menjalani tugas yang sama di red carpet, namun dengan mengenakan gaun Eddy Betty. Dian saat itu juga memakai gaun rancangan Didiet Hediprasetyo dan Sebastian Gunawan untuk rangkaian acara yang lain.

Kali ini giliran tenun dari desainer-desainer muda yang mencuri perhatian di Cannes, dan dilihat dari gambar yang dirilis L’Oreal Paris, gaun-gaun tersebut tak kalah memukaunya saat dikenakan Maudy.

FOTO-FOTO: L'OREAL PARIS


Penulis :
Rahman Indra
Editor :
Dini
BERITA LAIN: