Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/05/2013, 16:05 WIB

KOMPAS.com - Sudah dicari kemana-mana, namun sosok pria lajang idaman Anda tak juga ditemukan? Sekalinya ada yang "nyangkut" ternyata sudah punya pacar. Aduh... harus mencari kemana lagi ya?

Banyak orang bilang, tempat paling tepat untuk mencari pria lajang adalah di coffee shop. Tidak salah sih saran ini, tetapi jangan hanya berkeliling ke berbagai coffee shop saja, karena ada beberapa tempat lain yang ternyata menjadi tempat tongkrongan pria-pria single yang Anda cari. Coba cari mereka di sini!

1. Supermarket
Pria biasanya enggan untuk berkeliling supermarket dan berbelanja berbagai kebutuhan dapur, kecuali jika sangat terpaksa. Nah, jika kebetulan Anda menemukan seorang pria muda yang tengah belanja semua keperluan dapurnya sendiri, kemungkinan besar dia masih single. Jangan ragu untuk mendekat ke arahnya dan menanyakan padanya tentang barang yang Anda cari (sebaiknya lihat dulu barang yang ada di troli belanjanya, dan tanyakan di mana ia mendapatkannya). Atau Anda juga bisa minta tolong padanya untuk mengambilkan barang yang ada di rak atas.

2. Konser musik
Tahun ini rasanya banyak penyanyi yang akan menggelar konser mereka, baik penyanyi lokal atau internasional. Jangan sia-siakan kesempatan ini, mungkin saja Anda bisa bertemu pria idaman Anda. Konser musik adalah tempat yang tepat untuk bertemu dan berkenalan dengan banyak orang. Yang paling mengasikkan adalah, Anda bisa bertemu dengan orang yang punya selera musik sama.

3. Gym

Tak bisa dipungkiri kalau tubuh pria yang berisi adalah bagian dari daya tariknya. Nah, jika suka dengan pria dengan tubuh berisi, daftar saja untuk mengikuti fitness di gym. Jika ada pria yang menarik hati Anda, lakukan kontak mata dengannya dan tersenyumlah. Anda juga bisa meminta bantuannya untuk mengurangi beban di peralatan fitness Anda (cari saja kesempatan saat personal trainer Anda sedang tak mendampingi). Jika dia tertarik pada Anda, maka pasti dia akan merespons godaan Anda.

4. Toko buku

Jika Anda gemar membaca buku dan ingin mencari pria yang bisa diajak sharing tentang hobi ini, Anda mungkin bisa menemukan dan berkenalan dengan pria di toko buku favorit Anda. Saat berkunjung ke toko buku, jangan cuma mencari buku saja, tapi edarkan pandangan juga untuk mencari sosok pria yang menarik.

Jika sudah menemukannya, perlahan-lahan dekati rak buku di depannya dan berpura-puralah untuk mencari buku di rak yang sama. Setelah itu, Anda juga bisa bertanya padanya tentang buku yang sedang dibacanya. Jika "pancingan" ini berhasil, Anda berdua bisa berdiskusi tentang buku tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com