Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi "Nantikan 29 Mei 2013 di Kompas.com" Bingungkan Kampus UI

Kompas.com - 25/05/2013, 18:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aksi pria berjas hitam yang mampu duduk tanpa kursi atau sandaran membuat bingung sejumlah pengunjung perpustakaan Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Rabu (22/5/2013). Sejumlah orang terlihat begitu penasaran bagaimana pria itu bahkan bisa berpose dalam posisi nyaris tidur.

Aksi "ajaib" yang dilakukan di pintu masuk perpustakaan sontak saja menarik perhatian. Pria itu beraksi di atas sebuah panggung kecil berbentuk kubus berwarna putih. Pada keempat sisi kubus itu tampak tulisan "Nantikan 29 Mei 2013, Kompas.com". Kedua tangannya memegang rangkaian balon warna-warni.

Seperti tak percaya dengan apa yang dilihatnya, seorang mahasiswa mengibas-ngibaskan tangannya di bawah badan pria itu meyakinkan diri bahwa memang tidak ada sandaran yang menjadi tumpuan. "Kok bisa ya," ia bergumam.

Rasa penasaran itu sama dengan rasa penasaran mengenai "29 Mei 2013" yang terpampang di sisi kubus. Sejumlah orang berbagi rasa penasaran mereka di twitterland.

Akun ‏@JetVeetlev menulis, "Btw, ini apa sih maksudnya @kompascom? trus itu nantikan #29Mei apaan? Ada yg bisa jelaskannn???"

Akun @bchastity juga mengaku bingung. "Ini maksudnya ada apa sih dgn #29Mei nanti di @kompascom."

Mereka tak hanya berbagi kebingungan lewat kata-kata, tapi juga lewat foto. Berikut sejumlah foto aksi pria berjas hitam yang beredar di Twitter.

 

Nantikan 20 Mei di UI

 

Nantikan 20 Mei di UI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com