Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/06/2013, 08:15 WIB

KOMPAS.com - Sudah cantik, wangi lagi! Wah, tentu saja Anda ingin diberi predikat seperti ini. Nah, untuk wangi sepanjang hari, Anda dapat memilih produk-produk beraroma. Ini dia!

1. Pertama kali, Anda mandi dengan sabun wangi yang tahan lama. Sabun bisa berbentuk batangan atau cair (shower gel). Sabuni ke seluruh tubuh sampai ke bagian-bagian lipatan, seperti selangkangan, ketiak, dan belakang lutut. Ikatlah rambut atau pakai shower cap agar bagian punggung dapat dengan mudah Anda sabuni. Wangi sabun tidak menyebar, jika Anda mencium kulit Anda, barulah terasa wanginya.

2. Saat keramas, pakailah sampo dan kondisioner yang mempunyai wewangian yang segar dan tahan lama. Sehingga, tidak saja tubuh yang beraroma kesejukan, tetapi bagian rambut juga. Si dia pun saat mencium kepala Anda, pasti akan terkesan dengan wanginya.

3. Body lotion adalah salah satu produk yang dapat menyebarkan aroma yang tahan lama. Anda dapat memilih wangi buah-buahan segar seperti jeruk, bunga-bungaan seperti rose atau lily, serta tumbuh-tumbuhan lain.

4. Body mist biasanya mempunyai wangi yang tidak terlalu tajam karena banyak mengandung air. Sehingga, dapat lebih banyak disemprotkan ke tubuh dibanding parfum. Sebaiknya body mist mempunyai wangi yang serupa dengan wangi body lotion agar wanginya seirama. Jika Anda ingin memakai parfum, semprotkan sedikit saja ke bagian leher, pundak, dan pergelangan tangan, karena parfum mempunyai wangi yang lebih kuat dan tahan lama dibanding body mist.

5. Bagian tubuh sudah wangi, jangan lupakan memerhatikan kesegaran mulut. Setelah menggosok gigi, Anda perlu berkumur-kumur dengan obat kumur agar sisa-sisa makanan benar-benar keluar dari mulut. Obat kumur ini dapat Anda gunakan kembali setelah makan siang dan sore hari saat Anda ingin pergi bersama teman-teman. Intinya adalah jaga nafas Anda agar selalu segar setiap saat.

6. Ketika Anda harus berjalan di tempat yang panas, dan rambut Anda mulai agak bau keringat, Anda dapat menyemprotkan sampo kering atau dry shampoo. Rambut yang lepek dan bau akan menjadi kering, bersih, dan wangi kembali.

(Tabloid Nova/Wendy Sundari)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com