Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/06/2013, 21:11 WIB
Sabrina Asril

Penulis

MEKKAH, KOMPAS.com - Kontes World Muslimah Beauty kini kembali digelar dengan konsep dan nama baru, yakni "Annual Award of World Muslimah". Ajang yang diselenggarakan World Muslimah Foundation ini terbuka bagi para muslimah dari negara mana pun. Pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 10 Juni-4 Juli 2013.

Pada perhelatan di tahun ketiganya ini, World Muslimah lebih mengutamakan sisi kecerdasan, keberanian, dan kemampuan para muslimah sedunia. Sehingga ukuran tubuh proporsional tidak lagi dijadikan persyaratan.

Untuk tahun 2013, 20 grand finalist akan diterbangkan ke Jakarta untuk melaksanakan proses karantina dan sejumlah pelatihan. Setelah itu, pemenang kontes ini juga akan mendapatkan hadiah menunaikan ibadah umroh ke Mekkah, mendapatkan pendidikan di India, Turki, dan Brunei Darussalam, serta bonus hadiah tabungan.

Founder World Muslimah Foundation Rofi Zardaida menilai, muslimah di seluruh dunia ibarat mutiara yang terpendam. Para muslimah ini memiliki banyak potensi namun tak terdengar dunia.

"Oleh karena itu, para muslimah harus menunjukkan kemampuannya di tengah masyarakat dunia yang disuguhkan dengan tampilan seronok," ujar Rofi, saat mendampingi para pemenang World Muslimah Beauty 2012 di Mekkah, Selasa (28/5/2013).

Rofi yakin dengan munculnya para muslimah bertalenta maka pola mikir masyarakat dunia yang selama ini menganggap umat muslim tertinggal akan semakin terkikis. "Kami ingin menampilkan sosok muslimah cerdas yang tak perlu tampil seronok. Mampu tampil anggun tanpa perlu mengumbar aurat," ucapnya.

Merasa tertarik untuk bergabung dengaran gerakan yang disebut Rofi "a life changing experience" ini? Simak persyaratan berikut:
1. Berusia 18-27 tahun
2. Menggunakan busana hijab/khimar dalam kesehariannya
3. Memiliki kemampuan membaca Al-qur'an yang baik
4. Memiliki prestasi di bidang olahraga, akademis, dan seni atau budaya
5. Siap berkeliling dunia untuk misi sosial, pergerakan, dan pendidikan.

Bagi Anda yang tertarik mengikuti kontes ini, silakan berkunjung ke www.kom.ps/worldmuslimah dan isi formulir registrasi online serta meng-upload foto close up dan full body. Silakan LIKE Fan Page di Facebook "The World Muslimah Beauty" dan FOLLOW Twitter @muslimahworld untuk perkembangan terkini terkait kontes muslimah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com