Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/06/2013, 11:41 WIB

KOMPAS.com — Apakah Anda rajin merawat kebersihan muka dengan menggunakan face cleanser dan face toner? Jika ya, coba perhatikan cara Anda melakukannya, sudah tepat atau belum?

Mungkin selama ini, Anda menganggap cara Anda membersihkan muka sudah tepat dengan menggunakannya secara bertahap, dari cleanser, toner, setelah itu membasuhnya dengan sabun muka. Namun, cara seperti itu ternyata kurang tepat.

"Selama ini yang kita ketahui kebanyakan perempuan melakukan tahapan perawatan wajah yang salah. Perawatan malam melalui tiga tahapan pembersihan muka. Yang benar, yaitu menggunakan face cleanser terlebih dahulu, lalu mencuci wajah dengan facial wash, setelah itu tahap terakhir baru menggunakan face toner," ungkap salah satu beauty advisor dari Martha Tilaar di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mengapa penggunaan toner justru berada pada tahapan akhir? Hal itu untuk memberikan kesegaran pada wajah setelah proses pembersihan. Setelah segar, baru gunakan night cream atau serum untuk membantu regenerasi pada kulit wajah di malam hari.

"Tapi ada lagi kesalahan orang yang kerap dilakukan pada saat pembersihan kulit wajah. Selama ini mereka membersihkan dengan face cleanser menggunakan kapas. Yang benar adalah menggunakan tisu. Kenapa? karena tisu dapat mengangkat kotoran sisa make-up di kulit wajah Anda dengan lebih bersih," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com