Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/06/2013, 16:44 WIB

KOMPAS.com - Matrix Indonesia mengeluarkan produk terbarunya yang dikhususkan untuk rambut kering, dan sangat kering. Bahannya mengambil manfaat dari minyak moringa, macadamia dan argan. Kandungan minyak dari tiga bahan tersebut memberi nutrisi pada rambut yang kemudian merawat dan melembutkannya.

Satria Bakti, Business Unit Manager Matrix Indonesia, mengungkapkan kalau serum ini akan membuat rambut berkilau dan bebas lepek berkat ketiga bahan yang memiliki fungsinya masing-masing.

Moringa oil dianggap mampu memberikan nutrisi sekaligus berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menghindarkan rambut dari kusam. Formulanya dapat meresap ke dalam rambut dan memberikannya nutrisi, membuat rambut berkilau dan tidak membuat lepek. Sedangkan macadamia oil memiliki fungsi untuk mencegah rambut mudah kusut, dan argan oil memberikan perawatan spesifik untuk rambut yang mengalami kerusakan.

Ketiga bahan utama inilah yang kemudian memberi lima manfaat utama pada rambut.  Di antaranya untuk servis Bio-Oil Treatment, perawatan rambut yang bisa didapatkan di salon-salon Matrix Indonesia dengan menggunakan Exquisite Oil selama 20 menit. Tujuannya untuk menutrisi sekaligus memberikan kelembutan bagi rambut.

Exquisite Oil dapat digunakan sebelum mencuci rambut. Ini sangat tepat diaplikasikan untuk batang rambut yang sangat kering. Bahan ini juga dapat diaplikasikan sebanyak 1-2 tetes sebelum melakukan blow-dry atau proses styling rambut lainnya agar rambut tidak kusut dan tetap tertata lembut.

Bagi yang ingin rambut lembut dan berkilau sepanjang hari, coba aplikasikan 1-2 tetes pada batang rambut. Begitu juga untuk perawatan malam, khususnya yang rambutnya sangat kering. Exquisite Oil bisa digunakan sebelum tidur sebanyak 1-2 tetes untuk memberikan kelembutan ekstra.

Kehadiran Matrix Exquisite Oil bisa dibilang sebagai salah satu inovasi dalam perawatan rambut. Ini kali kedua buat Matrix Indonesia, setelah merilis produk pewarnaan rambut So Color beberapa waktu lalu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com