Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/06/2013, 14:45 WIB

KOMPAS.com - Siapa yang tak kenal dengan produk fashion H&M (Hennes and Mauritz AB)? Tentu Anda sebagai pecinta mode sudah tak asing lagi dengan toko ritel asal Swedia ini. Setelah ditunggu-tunggu kehadirannya di Indonesia, akhirnya H&M menyatakan akan segera membuka gerainya di Jakarta September mendatang.

Tak tanggung-tanggung, H&M yang dikelola oleh PT Hindo Indonesia akan membuka gerai di tiga lokasi yang berbeda. Toko pertama akan dibuka September ini di Gandaria City dengan luas 2.400 meter persegi. Toko kedua akan dibuka di Pondok Indah Mall dengan luas 1.700 meter persegi. Toko terbesar seluas 7.000 meter persegi akan dibuka di Grand Indonesia Shopping Town, rencananya Maret 2014 nanti.

"Jika ingin mencari produk H&M, orang Indonesia selama ini harus pergi ke negara-negara tetangga seperti Singapura atau Malaysia. Melihat potensi market yang besar ini akhirnya H&M buka untuk pertama kalinya di Indonesia," papar Karina Soegarda,  Assistant Manager, Public Relations PT Hindo Indonesia, kepada Kompas Female, di Showroom H&M, Kempinski Hotel, Jakarta, Rabu (19/6/2013).

Karina mengatakan, toko H&M baru bisa dihadirkan sekarang ini karena tim manajemen harus mencari lokasi dan waktu yang tepat untuk meluncurkan produk-produk H&M di Indonesia. Tahun ini dirasa paling tepat untuk memperkenalkan H&M September nanti.

H&M Indonesia percaya diri bahwa produknya akan diterima baik oleh masyarakat Indonesia, khususnya kalangan menengah ke atas yang menjadi target market-nya.  Meski banyak persaingan dari para kompetitor yang bermunculan, H&M merasa bahwa kompetitor justru hadir untuk saling membantu.

"Kami menganggap kompetitor bukan sebagai saingan, malah kehadiran mereka justru digunakan untuk saling membantu," jelas Reine Cassandra, Showroom Manager H&M Indonesia.

Konsep store H&M di Indonesia tidak akan jauh berbeda dengan konsep store secara global, yaitu menyediakan kebutuhan pakaian mulai dari anak-anak sampai dewasa.
Anda pun tak perlu khawatir mengenai harga produk yang ditawarkan. Kisarannya mulai Rp 99.000 untuk aksesori, sampai Rp 599.000 untuk sweater musim gugur.

H&M Indonesia juga akan memberikan kelengkapan seluruh koleksi tiap musim yang dikeluarkan oleh H&M global, tanpa mengurangi kualitas bahan, desain, dan style produknya. "Seluruh koleksi akan sama seperti negara Asia lainnya, mungkin yang membedakan hanya dari segi kuantitasnya," papar Karina.

Dalam pembukaan gerai mendatang, H&M akan memperkenalkan koleksi musim gugur 2013 dengan tema "Drama with a Tomboy Spirit" untuk koleksi wanita, dan "Contrasting Shapes and New Tailoring" untuk koleksi pria.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com