Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecanduan Lari

Kompas.com - 20/06/2013, 03:59 WIB

Sejak tinggal di Bali bersama suaminya, Andrew White (28), bintang sinetron Nana Mirdad (28) mengaku sulit lepas dari aktivitas yang membuat dia kecanduan. Bukan kecanduan aktivitas yang negatif, melainkan kecanduan olahraga lari.

Itu sebabnya, ketika ada ajang Maraton Bali 2013 di Kabupaten Gianyar, Bali, akhir pekan lalu, dia tak melewatkannya. Nana dan Andrew bangun pagi-pagi buta. Mereka rela berdesak-desakan bersama 3.000-an pelari saat start dan bermandikan keringat melahap lari sejauh 10 kilometer.

Lari sejauh itu enteng bagi putri Jamal Mirdad dan Lydia Kandou tersebut. Ia dan Andrew pun finis dalam waktu sekitar 50 menit. ”Saya sudah biasa lari di bukit-bukit dan hutan. Lebih ada challenge-nya. Baru kali ini lari di aspalan,” kata Nana.

”Sejak pindah ke Bali, saya mulai ketagihan lari satu tahun terakhir ini. Dengan lari, lebih gampang jaga berat badan. Tidak seperti waktu masih di Jakarta saat harus diet mati-matian untuk menjaga berat badan,” lanjutnya.

”Dengan rutin berlari, makan tetap enak, tetapi kalori terbakar,” ujar Nana yang tetap cantik meski berkeringat sehabis lari. Tak tertarik ikut lari maraton yang jauhnya 42,195 kilometer? Ditanya seperti itu, Nana hanya tersenyum, melirik Andrew. Yuk, lari lagi…! (SAM)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com